Luis Enrique Buka Peluang Latih Klub Liga Primer Inggris

Enrique mengaku tidak akan beristirahat lama setelah tugasnya di Barcelona tuntas, dengan Inggris menjadi destinasi menarik.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Setelah membuat keputusan mengejutkan dengan memilih mundur sebagai pelatih Barcelona di akhir musim ini, Luis Enrique bersiap membuat manuver berikutnya, yakni berkarier di Liga Primer Inggris.

Tepat setelah Barcelona menang telak 6-1 atas Sporting Gijon, Kamis (2/3) dini hari WIB, Enrique mengaku akan meninggalkan klub setelah kontraknya di Camp Nou berakhir pada Juni 2017. Alasannya, ia ingin beristirahat.

Meski demikian, pelatih berusia 46 tahun itu menjelaskan bahwa masa sabatikalnya dari sepakbola dipastikan tidak akan berlangsung lama. Bahkan, melatih klub Liga Primer bisa menjadi opsi bagi Enrique, terutama jika sang istri berkehendak.

SIMAK JUGA: Rakitic: Enrique Mundur, Kami Semua Terdiam

“Saya tidak tahu apa seperti apa masa depan saya. Tapi saya tahu bahwa istri saya tidak akan pernah merasa nyaman jika saya hanya berada di rumah saja selama dua atau tiga tahun ke depan,” ungkap Enrique dalam jumpa pers, Jumat (3/3).

“Mungkin dia kini sudah berdamai dengan iklim di Inggris, jika hal itu [melatih klub Inggris] menjadi alternatif. Yang pasti, dia tidak akan bahagia jika saya berada di rumah selama tiga tahun,” jelasnya.

Enrique tercatat sukses mempersembahkan delapan trofi untuk Barca sejak menggantikan Gerardo Martino pada 2014, termasuk meraih treble di musim debutnya.

Kini, Enrique dan timnya tengah bersiap menjamu Celta Vigo, Minggu (5/3) dini hari WIB, untuk terus mempertahankan posisi puncak klasemen La Liga Spanyol.