Libas Lincoln City, Arsene Wenger Masih Pikirkan Bayern Munich

Meski baru saja menggasak Lincoln City, bos The Gunners ini masih belum menerima keputusan wasit di laga sebelumnya kontra Bayern Munich.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Arsene Wenger kembali menyuarakan protesnya terhadap kinerja wasit yang memimpin laga Arsenal kontra Bayern Munich di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Selasa (7/3) lalu.

Hal ini diungkapkan Wenger setelah membawa The Gunners menyegel tiket semi-final Piala FA dengan melibas Lincoln City 5-0 di Emirates Stadium, Sabtu (11/3). Kemenangan telak atas tim non-liga itu menjadi respons Arsenal setelah tengah pekan lalu dibekap Bayern 5-1 sekaligus kalah agregat 10-2.

Namun, alih-alih fokus mendiskusikan performa timnya kontra Lincoln, Wenger lebih tertarik membahas keputusan wasit Anastasios Sidiropoulos yang mengusir Laurent Koscielny di laga kontra Bayern.

SIMAK JUGA: Arsenal Mengamuk Habisi Lincoln

“Tim ini bermain baik melawan Bayern sehingga saya memberikan kesempatan kepada mereka untuk memulihkan kepercayaan diri. Saya tidak ingin bertaruh [dengan menurunkan pemain cadangan kontra Lincoln], karena penting untuk memenangi laga ini,” ungkap Wenger dalam jumpa pers.

“Selama bermain 11 melawan 11, saya jamin kami bisa bermain baik. Kami hancur di babak kedua melawan Bayern. Tetapi jika Anda melawan tim berkualitas dengan sepuluh pemain, maka itu bukan pertandingan sepakbola.”

“Kritik yang berasal dari laga terakhir kontra Bayern terasa tidak adil. Saya sudah menyakiskan laga itu sebanyak tiga kali dan wasit benar-benar membunuh jalannya pertandingan,” sesalnya.