Leonardo Jardim Puas Singkirkan Manchester City

AS Monaco arahan Jardim mengeliminasi City dari babak 16 besar Liga Champions berkat keunggulan gol tandang.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Pelatih AS Monaco Leonardo Jardim tak bisa menutupi rasa senangnya setelah tim yang ia tangani menyingkirkan Manchester City dari babak 16 besar Liga Champions.

Monaco berhak lolos ke babak berikutnya seusai mengalahkan City dengan skor 3-1 di leg kedua yang dilangsungkan di Stade Louis II, Kamis (16/3) dini hari WIB, meski sebelumnya kalah 5-3 di Manchester.

Dengan demikian, klub luar Prancis itu melenggang ke fase selanjutnya lantaran unggul gol tandang, dan kelolosan ini disambut baik oleh Jardim.

SIMAK JUGA: Unggul Gol Tandang, Monaco Lolos Ke Delapan Besar

“Kami sangat senang bisa lolos dan kami pantas mendapatkannya setelah melewati dua laga,” ujarnya kepada laman resmi UEFA. “Kami bermain sangat baik di babak pertama dengan menerapkan lini pertahanan yang tinggi.

“Di babak kedua, mereka [City] beradaptasi dengan taktik kami dan itu menjadikannya lebih sulit. Kami harus terus melakukan tekanan karena jika Anda membiarkan City memiliki bola, kemudian Anda akan tamat.

“Kami sangat senang untuk fans kami dan persepakbolaan Prancis. Pada Selasa kemarin saya ditanya oleh jurnalis apakah saya gentar dengan laga seperti ini. Namun partai seperti ini harusnya dinikmati dan saya menyukai laga seperti ini ketika ada banyak hal yang dipertaruhkan.”

Adapun tim-tim yang sudah lolos ke babak delapan besar bakal mengetahui siapa yang akan mereka hadapi setelah dilakukan undian pada Jumat (17/3) pukul 18:00 WIB mendatang.