Laporan Pertandingan: Alaves 1-1 Sevilla

Gol Katai di babak kedua memupuskan harapan Sevillistas untuk memangkas selisih poin dengan Madrid dan Barca di dua posisi teratas klasemen La Liga.


OLEH   DEWI AGRENIAWATI


Gol Aleksandar Katai di babak kedua memberikan satu poin kepada Alaves, usai bermain imbang 1-1 dengan Sevilla. Hasil ini sekaligus mengikis harapan Sevillistas untuk terus menempel dua tim teratas La Liga. 

Pasukan Jorge Sampaoli sebenarnya berpotensi membawa pulang tiga angka setelah Wissam Ben Yedder mencetak gol ke-16 musim ini di pertengahan babak pertama. Namun, pemain pengganti Katai berhasil menyamakan kedudukan di sisa 15 menit pertandingan. 

SIMAK JUGA: Inter Masih Dambakan Schick

Dengan demikian, Sevillistas kini tiga poin di belakang peringkat kedua Real Madrid, yang masih mengantungi kelebihan pertandingan satu pertandingan dan tertinggal satu poin di dari juara bertahan Barcelona. 

Tampil di Mendizorrotza, Sevilla mengalami kesulitan mengembangkan permainan mereka di menit-menit awal, namun ketika mendapat peluang emas di menit ke-23, Ben Yedder berhasil memaksimalkannya dengan melepaskan tembakan mendatar menggunakan kaki kiri. 

Pareja Deyverson Alaves Sevilla LaLiga

Gol tersebut ternyata membuat tim tamu nyaman dan mereka mendominasi permainan, namun tidak banyak peluang berarti diciptakan skuat Sampaoli. Kondisi ini dimanfaatkan Alaves untuk mengejar defisit. 

Dan, hanya dalam sepuluh menit setelah menggantikan Ibai Gomez, Katai menyamakan kedudukan dari jarak dekat. Sevilla nyaris pulang dengan tangan hampa andai usaha pemain Brasil Devyerson tidak digagalkan mistar gawang.