Kim Jeffrey Kurniawan Terharu Dapat Dukungan Bobotoh

Pemain blasteran ini mengaku tidak menyangka mendapat sambutan hangat bobotoh saat menjejakkan kaki di lapangan.


LIPUTAN   RIZKAART CENDRADIPUTRA     DARI   BOGOR   


Gelandang Persib Bandung Kim Jeffrey Kurniawan merasa terharu dengan dukungan yang diberikan bobotoh pada pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Presiden 2017 melawan Semen Padang di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (11/3) malam WIB.

Pelatih Djadjang Nurdjaman memasukkan Kim ketika laga berjalan setengah jam, menggantikan Hariono yang dibekap cedera. Suporter Persib yang mendominasi Stadion Pakansari pun memberikan sambutan hangat.

SIMAK JUGA: Djanur Puji Performa Persib & Semen Padang

Sambutan itu menghapus kesedihan Kim yang gagal mengeksekusi penalti dengan baik di leg kedua semi-final melawan Pusamania Borneo FC. Kemenangan 1-0 yang diraih Persib atas Semen Padang pun diakui pemain berdarah Jerman ini tak terlepas dari dukungan masif Bobotoh.

“Terima kasih banyak kepada bobotoh sudah mendukung saya. Saya tidak menyangka mendapatkan dukungan seperti itu. Ini semangat buat saya untuk mengembalikan kepercayaan kepada mereka. Mudah-mudahan bisa sedikit mengobati mereka dengan peringkat tiga, dan di Liga 1 nanti semoga bisa jadi juara,” tutur Kim.

“Sebenarnya saya pikir kami harus tampil di final. Tapi setidaknya kami dapat peringkat tiga. Semen Padang sepanjang turnamen juga tampil bagus.”

SIMAK JUGA: Nilmaizar Sanjung Marcel Sacramento

Sedangkan pencetak gol tunggal kemenangan Persib, Atep, mengatakan, tekad kuat penggawa Maung Bandung menjadi kunci kemenangan mereka.

“Kami punya tekad untuk menang, karena kami tahu peringkat tiga lebih baik dari peringkat empat. Kami tentu [masih] merasa kecewa karena kekalahan di kandang dari Pusamania Borneo FC. Tapi setidaknya kedatangan bobotoh melupakan kekalahan, dan memotivasi kami untuk memberikan yang terbaik,” imbuh Atep. (gk-61)

 

Kepo Update Berita Bola:

berita ter update tentang kim kurniawan