Ketimbang Finish Empat Besar, Jose Mourinho Lebih Pilih Juara Liga Europa

Intinya, manajer Manchester United itu ingin timnya tampil di ajang Liga Champions musim depan dengan status juara.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Manajer Manchester United Jose Mourinho lebih memilih juara Liga Europa ketimbang mengakhiri musim ini di posisi empat besar di klasemen Liga Primer Inggris.

United sendiri sudah sampai di babak delapan besar untuk Liga Europa dan dijadwalkan bertemu klub Belgia Anderlecht. Sementara itu, mereka juga sukses lepas dari posisi enam di Liga Primer menyusul keberhasilan menekuk Middlesbrough dengan skor 3-1, Minggu (19/3) malam WIB.

Dalam keterangannya seusai laga, Mourinho mengatakan bahwa memenangkan trofi lebih berarti ketimbang hanya sekadar mengakhiri musim di posisi keempat.

SIMAK JUGA: Menang, Man United Geser Arsenal

“Kami akan mengupayakan keduanya. Jika saya bisa memilih, saya akan memilih Liga Europa ketimbang finis di posisi empat besar karena itu akan memberi kami hal yang sama – Liga Champions,” buka Mourinho.

“Ini menyangkut trofi, gengsi, ini trofi Eropa dan itu akan membuat kami bermain di Liga Champions untuk tahun depan. Jadi jika saya bisa memilih, saya akan memilih Liga Europa, namun saya tidak bisa memilih dan kami juga punya risiko gagal di Liga Europa.”

Mulai musim kemarin, pemenang Liga Europa dipastikan mendapatkan satu jatah lolos otomatis ke babak grup Liga Champions.