Javier Hernandez Samai Rekor Gol Terbanyak Di Timnas Meksiko

Penyerang Bayer Leverkusen itu menyamai pencapaian penyerang legendaris Meksiko, Jared Borgetti.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Javier Hernandez sukses menyamai rekor gol terbanyak di timnas Meksiko setelah berhasil membobol gawang Kosta Rika, Sabtu (25/3) pagi WIB.

Gol pemain yang juga dikenal dengan nama Chicharito itu tercipta saat laga kualifikasi Piala Dunia tersebut baru memasuki menit ketujuh. Gol tersebut menjadi yang ke-46 baginya untuk timnas Meksiko, menyamai pencapaian Jaret Borgetti sebagai pencetak gol terbanyak untuk El Tri.

Congratulations #Chicharito!
The @bayer04_en striker is now the joint-record goalscorer in @miseleccionmx history! pic.twitter.com/OKx5pt9Yq3

— Bundesliga English (@Bundesliga_EN) 25 March 2017

SIMAK JUGA – Javier Hernandez: Saya Tak Butuh Hipnotis

Gol itu juga menjadi yang ketujuh bagi Chicharito di ajang kualifikasi Piala Dunia. Ia juga tercatat sudah mencetak 24 gol di ajang persahabatan, tujuh gol di ajang Piala Emas, tiga di Piala Dunia, tiga di Piala Konfederasi, dan masing-masing satu gol di ajang Piala CONCACAF dan Copa America Centenario 2016.

Seperti halnya Borgetti, Chicharito juga sukses mencetak 46 gol dalam 89 penampilannya di timnas Meksiko. Mantan penyerang Real Madrid dan Manchester United itu berpeluang besar memecahkan rekor gol tersebut mengingat usianya yang masih 28 tahun dan nampaknya masih akan terus menjadi andalan Meksiko untuk beberapa tahun ke depan.