Ivan Rakitic Teken Perpanjangan Kontrak

Klausul buyout Rakitic pun naik menjadi €125 juta, yang mungkin menciutkan ketertarikan klub peminat.


OLEH DEWI AGRENIAWATI


Teka-teki seputar masa depan Ivan Rakitic terjawab sudah, setelah sang gelandang menandatangani kontrak baru dengan Barcelona pada Kamis, sehingga mengikatnya di Camp Nou hingga 2021. 

Kesepakatan tersebut juga termasuk klausul buyout senilai €125 juta, yang mungkin akan meredam kabar yang mengaitkannya dengan Manchester City musim panas ini. 

Nama Rakitic memang santer disebut dalam kabar transfer dan meski kesepakatan sebelumnya berakhir di 2019, midfielder internasional Kroasia ini mengonfirmasi tidak berencana meninggalkan Camp Nou. 

SIMAK JUGA – Rakitic: Luis Enrique Mundur, Kami Terdiam

“Saya ingin duduk dengan klub karena saya ingin memperbarui kontrak saya dan bertahan di sini untuk beberapa tahun,” kata Rakitic pada Januari lalu. 

Rakitic mencetak enam gol di semua kompetisi pada musim ketiganya bersama Barcelona sejak diangkut dari Sevilla pada 2014. 

Pemain 28 tahun tersebut keluar mask dalam tim into Blaugrana belakangan ini, dan minimnya menit bermain serta meningkatnya persaingan dengan Andre Gomes, Denis Suarez serta Rafinha makin meletupkan rumour ia bakal gabung City. 

Rakitic absen dari jajaran starter antara 3 Desember dan 22 Januari, tapi sejak saat itu ia masuk line-up di enam dari delapan pertandingan La Liga. Entrenador Luis Enrique pun memberinya tempat starter saat menang dramatis atas Paris Saint-Germain di Liga Champions.