Ian Wright: Arsenal Dalam Periode Terburuk Sepanjang Sejarah

Eliminasi memalukan dari Bayern Munich di Liga Champions, menurut Ian Wright, menandai titik nadir Arsenal.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Legenda Arsenal Ian Wright menilai eks timnya saat ini tengah menjalani periode terburuk sepanjang sejarah modern klub menyusul kekalahan agregat 10-2 dari Bayern Munich di Liga Champions.

Kekalahan memalukan tersebut, dengan skor 5-1 di masing-masing leg, memastikan The Gunners tersingkir dari babak 16 besar Liga Champions untuk ketujuh kalinya secara beruntun.

Segalanya semakin bertambah runyam menyusul tuntutan dari fans Arsenal agar Arsene Wenger segera menyudahi kiprah 21 tahunnya sebagai manajer hingga rumor keretakan internal di ruang ganti. Wright pun mengaku sangat prihatin dengan situasi tersebut.

SIMAK JUGA: Wenger: Arsenal Baik-Baik Saja

“Saya sempat merasa mereka bisa melakukan comeback. Tetapi setelah hukuman penalti, segalanya seperti tidak memihak Arsenal,” ungkap Wright kepada BT Sport selepas partai leg kedua di Emirates Stadium, Rabu (8/3) dini hari WIB.

“Ini adalah hari yang menyedihkan, karena Arsenal lagi-lagi harus tersingkir di fase yang sama. Sejauh yang saya ingat, ini adalah periode terburuk mereka dalam sejarah.”

“Segalanya seperti akan berakhir. Butuh usaha luar biasa dari Arsenal untuk membangkitkan semangat dan determinasi pemain,” imbuh eks striker Arsenal di era 1990-an ini.