Hernan Crespo: Barcelona Setingkat Di Atas Juventus

Eks striker Argentina ini menganggap Barcelona lebih unggul dari Juventus, tapi Si Nyonya Tua masih punya kesempatan lolos.


OLEH    YUDHA DANUJATMIKA     Ikuti di twitter


Hernan Crespo yakin Barcelona ada satu tingkat di atas Juventus jelang perempat-final Liga Champions. Kendati begitu, Bianconeri masih punya peluang untuk lolos ke empat besar.

Juventus lolos ke delapan besar dengan mengalahkan Porto, sementara Barca melakoni comeback spektakuler lawan PSG. Adapun keduanya pernah bertemu di final UCL 2015, ketika Barca menang 3-1 atas Juventus.

SIMAK JUGA – Juventus Inginkan Di Maria

“Sepengamatan saya, jika Barca dan Juve sama-sama 100 persen, Blaugrana akan lolos. Mereka lebih kuat,” ungkapnya pada La Gazzetta dello Sport. “Tentu saja dengan pertimbangan bahwa [Lionel] Messi dan rekannya ada di kondisi terbaik, mereka payah di leg pertama lawan Paris Saint-Germain.”

“Jadi, Juve bisa memainkan sepakbola mereka. Satu hal yang pasti, [Max] Allegri tak boleh membuat kesalahan. Mereka harus berada di kondisi fisik dan psikologi yang terbaik. [Gonzalo] Higuain bisa jadi penentu.”

“Apakah Barcelona akan lolos? Saya tidak mengatakan hal itu, tapi logika mengatakan bahwa tim Spanyol ada setingkat di atas. Semua orang tahu itu, bahkan Juventus. Jadi, tim Allegri harus memainkan laga terbaik mereka. Di Turin, mereka sadar bahwa segalanya akan ditentukan dalam dua pertandingan.”