HASIL POLLING: Zlatan Ibrahimovic Pemain Terbaik Eropa Februari

Striker veteran Swedia ini tampil produktif untuk Manchester United sepanjang bulan lalu dan mempersembahkan gelar juara Piala Liga Inggris.


OLEH   DEDE SUGITA     Ikuti di twitter


Zlatan Ibrahimovic dipilih mayoritas pembaca Goal Indonesia sebagai Pemain Terbaik Eropa edisi Februari 2017 setelah menunjukkan performa produktif bersama Manchester United.

Total tujuh gol dilesakkan sang legenda hidup Swedia dalam total tujuh penampilannya sepanjang bulan lalu. Statistik tersebut meliputi hat-trick perdana Ibracadabra dalam balutan kostum Setan Merah kontra Saint-Etienne di Liga Europa. Aksinya tersebut berperan krusial meloloskan United ke babak 16 besar.

SIMAK JUGA: MASSIMILIANO ALLEGRI PELATIH TERBAIK EROPA FEBRUARI

Ibrahimovic Manchester United EFL Cup win

Namun, momen terbaiknya hadir di final Piala Liga Inggris, saat Zlatan mengemas dua gol untuk mengantar tim asuhan Jose Mourinho mengatasi perlawanan sengit Southampton 3-2 dan merebut trofi mayor pertama musim ini.

Dalam jajak pendapat yang digelar redaksi, eks bintang Barcelona, AC Milan, dan Paris Saint-Germain itu mengoleksi 46 persen suara.

Ibrahimovic tampil di urutan teratas mengungguli gelandang AS Roma keturunan Indonesia, Radja Nainggolan, yang mengumpulkan 33 persen vote. Adapun tiga pemain lain yang masuk nominasi terbaik Februari adalah Manolo Gabbiadini (Southampton, 11%), kapten sekaligus mesin gol AS Monaco Radamel Falcao (6%), dan Edinson Cavani dari Paris Saint-Germain (3%).