Hans-Peter Schaller Janjikan Permainan Indah Di Sleman

Schaller tidak menginginkan Bali United meraih kemenangan dengan memperagakan permainan buruk.


OLEH   DONNY AFRONI


Pelatih Bali United FC Hans-Peter Schaller menyatakan, tim besutannya akan memperagakan sepakbola indah dan enak ditonton dalam pertandingan uji coba melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Minggu (19/3).

Schaller mengatakan, kendati berstatus uji coba, ia meminta anak asuhnya tetap serius melakoni laga tersebut. Schaller ingin melihat hasil latihan yang selama ini dilakukan pemain.

SIMAK JUGA: Bali United Bakal Jajal PSS Sleman

“Tentu saya ingin para pemain bisa memperlihatkan permainan terbaik mereka dalam pertandingan melawan PSS. Untuk hasil, tidak akan jadi prioritas utama kami. Yang penting dari laga pramusim adalah bagaimana progres tim mulai terlihat, dan kami bisa bermain sesuai dengan gaya permainan kami,” beber Schaller dilansir laman resmi klub.

“Sebuah tim bisa saja menang dengan bermain buruk. Namun saya rasa hal tersebut tidak kami inginkan untuk saat ini. Kami ingin melihat sejauh mana pemain bisa menerapkan sistem permainan yang sudah kami latih dalam sebulan terakhir.”

SIMAK JUGA: Bachdim Merasa Cocok Dengan Comvalius

Hanya saja, Schaller merasa khawatir dengan kondisi Stadion Maguwoharjo. Kandang PSS itu dalam empat pekan dipakai untuk turnamen, yakni penyisihan Grup A Piala Presiden 2017, dan belum lama ini Piala Dirgantara.

“Kami berharap panitia memperhatikan kondisi lapangan yang sebelumnya digunakan untuk pertandingan-pertandingan di turnamen yang belum lama ini digelar di sana. Dengan kondisi lapangan yang bagus, tentu pertandingan nanti bisa lebih enak untuk disaksikan, dan pemain dari kedua tim akan terhindar risiko cedera,” imbuh Schaller.