Gelandang Madura United FC Berharap Ikut Seleksi Tahap Tiga

Rizky Dwi mengaku makin percaya diri setelah dua kali mengikuti seleksi bersama timnas U-22.


LIPUTAN   ADITYA WAHYU PRATAMA     DARI   MADURA   


Gelandang Madura United FC Rizky Dwi Febrianto membidik satu tempat di timnas Indonesia U-22, dan berharap kembali dipanggil mengikuti seleksi tahap ketiga 22 pada 7-9 Maret.

Rizky sudah dua kali mengikuti tahapan seleksi timnas U-22. Menurut mantan penggawa Persepam Madura Utama tersebut, ia merasa lebih percaya diri, dan jauh berkembang.

SIMAK JUGA: Luis Milla Sudah Punya Bayangan Untuk Semua Posisi

“Saya sangat bersyukur sekaligus kaget, karena tidak pernah menyangka dipanggil timnas sampai dua tahap seperti ini. Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa masuk skuat timnas U-22. Semoga kembali dipanggil pada seleksi tahap tiga nanti,” ungkapnya kepada Goal Indonesia.

“Saya merasa ada kepercayaan diri yang tumbuh. Coach [Luis] Milla selalu menginginkan bermain cepat, dan melakukan pressing ketat. Saya merasa pemahaman taktik semakin meningkat, jadi seperti lebih dewasa dalam bermain bola. Ini pengalaman yang sangat berharga bagi saya.”

SIMAK JUGA: Seleksi Timnas Indonesia U-22 Tahap Kedua Dinilai Memuaskan

Pemain berusia 20 tahun tersebut mengakui peran orangtua, terutama sang ayah yang merupakan mantan pelatih Persid Jember, Muzammil, sangat besar dalam karir sepakbolanya.

“Menjadi bagian timnas adalah cita-cita sejak belajar sepakbola bersama bapak. Orangtua berpesan untuk tetap disiplin, menjaga kondisi, dan jangan lupa sholat. Mereka selalu mendorong saya bermain maksimal, dan tidak merasa minder,” pungkasnya. (gk-62)