Gareth Southgate Terkesima Dengan Performa Adam Lallana

Sejak menangani Inggris, performa Adam Lallana selalu mendapatkan rapor positif dari Gareth Southgate.


OLEH   ANUGERAH PAMUJI     Ikuti di twitter


Gareth Southgate, manajer Inggris, angkat topi untuk penampilan Adam Lallana sejauh ini. Sejak menangani The Three Lions, performa sang gelandang serang selalu mengundang decak kagum sang manajer.

Gelandang serang Liverpool ini menjadi pemain terbaik Inggris 2016 dan dia kembali membuktikan kualitas dalam beberapa laga pembuka di 2017, tampil brilian di laga Jerman Rabu lalu sebelum menjadi kreator atas terciptanya gol kedua dalam kemenangan 2-0 negaranya atas Lithuania.

Lallana dengan cepat berkembang menjadi peman kunci di skuat Southgate dan sang juru taktik memuji pengaruh Lallana, baik saat mengendalikan bola atau tidak.

“Adam menyuntikkan sesuatu. Dia benar-benar membuka dengan baik sesaat sebelum terjadinya gol pertama. Permainan di daerah-daerah yang ketat jadi keunggulan dia saat melakukan pergerakan dan berpikir cepat,” papar Southgate kepada jurnalis.

SIMAK JUGA: Lallana Kunci Permainan Klopp

“[Lithuania] bukanlah laga yang mudah bagi kami untuk menekan karena semakin lama Anda menekan lawan, pertandingan akan menjadi lebih lama. Jadi tidak ada banyak kesempatan bagi kami untuk mengubah bola berada di depan dan melakukan serangan balik darinya.”

“Lallana memulai dengan menekan dan dia adalah pemain yang benar-benar membuat saya terkesan dalam hal mentalitas dan kemampuannya,” paparnya

Lallana sekarang mencatatkan 31 penampilan bagi Inggris, mencetak tiga gol.