Eks Pelatih Chelsea: Jika Saya Jurgen Klopp, Saya Boyong Joe Hart

Joe Hart dipandang bakal klop dengan gaya bermain manajer Jurgen Klopp di Liverpool.


OLEH   ANUGERAH PAMUJI     Ikuti di twitter


 

Mantan pelatih Chelsea Ray Wilkins mendorong manajer Liverpool Jurgen Klopp untuk merealisasikan perekrutan kiper terpinggirkan Manchester City Joe Hart.

Penjaga gawang Inggris itu saat ini dalam masa peminjaman bersama Torino dan diyakini manajer Pep Guardiola sudah tak lagi membutuhkan tenaganya untuk musim depan.

Nama Hart memang santer dispekulasikan bakal merapat ke Anfield. Kini, Wilkins mendukung langkah Hart gabung dengan pasukan Klopp. Performa Hart saat Inggris dikalahkan Jerman 1-0 beberapa waktu lalu terbilang lumayan bagus, terutama saat menggagalkan peluang berbahaya Leroy Sane.

Bagi Wilkins, Hart akan klop bila dilatih Klopp.

SIMAK JUGA: Zlatan Ibrahimovic Bingung Kenapa Dimusuhi Pep Guardiola

“Jika saya Klopp, tentu saja saya akan merekrutnya,” papar Wilkins kepada Premier League Daily.

“Penyelamatan yang dia buat tadi malam dengan tangan kirinya sungguh luar biasa. Tentu saja dia adalah kiper yang sangat bertalenta dan saya ingin dia kembali ke Inggris dan bermain di Liga Primer.”

Bila Hart benar-benar merapat ke Liverpool, maka salah satu penjaga gawang yang dimiliki klub Merseyside sepertinya akan dikorbankan untuk dilepas.

“[Loris] Karius mungkin bertahan apabila mereka membawa kiper dengan kualitas top, akan tetapi [Simon] Mignolet bisa saja melihat dirinya adalah kiper nomor satu, jadi dia mungkin angkat kaki,” paparnya.