Edgardo Bauza: Jika Ada Yang Cedera Mauro Icardi Akan Dipanggil

Pelatih timnas Argentina mengatakan Icardi baru akan dipanggil jika Higuain atau Pratto tidak bisa tampil.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Pelatih Timnas Argentina Edgardo Bauza mengatakan penyerang Inter Mauro Icardi adalah penyerang tipe penyelesai akhir atau finisher, dan untuk saat ini tidak akan dipanggil kecuali ada pemain yang cedera.

Kapten Inter itu baru satu kali tampil untuk timnas Argentina, ia bahkan lebih sering tidak masuk skuat, meski mampu tampil tajam bersama Nerazzurri sepanjang musim ini.

Sanchez, Icardi & Pemain Paling 'Ganas' Di Eropa

Di ajang Serie A Italia musim ini, Icardi telah mencetak 17 gol dalam 25 laga yang ia lakoni. Penyerang berusia 24 tahun itu turut bersaing untuk menjadi top scorer di kompetisi teratas Italia tersebut.

SIMAK JUGA: Argentina Masih Abaikan Mauro Icardi

Namun Bauza lebih mengutamakan penyerang Juventus Gonzalo Higuain sebagai ujung tombak utama timnya dan penyerang yang bermain untuk klub Brasil Sao Paolo Lucas Pratto sebagai pelapisnya, dibanding memasukkan nama Icardi dalam skuat timnas Argentina.

“Ada beberapa jurnalis yang terus mengganggu saya dengan pertanyaan terkait Icardi,” ujar Bauza kepada Radio Continental.

“Bagi saya dia adalah seorang finisher. Sekarang Higuai akan menjadi starter, Pratto adalah penggantinya. Ketika sesuatu  [cedera]  terjadi kepada salah satu di antara mereka, dia [Icardi] akan dipanggil.”

SIMAK JUGA – Edgardo Bauza: Tak Ada Masalah Dengan Mauro Icardi

“Lucas Alario? dia adalah masa depan dari timnas ini, tapi untuk saat ini Icardi berada di atasnya.”

Timnas Argentina akan kembali berlaga di ajang kualifikasi Piala Dunia 2018 akhir bulan ini. Mereka akan menjamu Chile pada Jumat (24/3) pagi WIB, dan bertandang ke Bolivia lima hari kemudian.