Djibril Cisse: Steven Gerrard Bisa Jadi Manajer Hebat

Dari pengalaman Cisse mendengar ceramah Gerrard di final Liga Champions 2005 silam, ia meyakini mantan rekannya itu bisa jadi sosok pelatih jempolan.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Mantan penyerang Liverpool Djibril Cisse menilai Steven Gerrard bisa menjadi sosok manajer hebat. Cisse meyakini itu lantaran ia pernah mendengar ceramah sang mantan kapten di final Liga Champions 2005 silam.

Waktu itu, Gerrard sukses menginspirasi timnya mencatatkan comeback brilian dengan mengatasi AC Milan, meski sebelumnya mereka tertinggal 3-0 terlebih dahulu.

Gerrard sendiri saat ini bertugas sebagai pelatih untuk tim akademi, dan Cisse menilai karier sebagai manajer terbuka baginya.

“Itu ada dalam DNA-nya, dia memotivasi kami, mencoba meyakinkan bahwa kami bisa mengerahkan yang terbaik. Saya rasa dia bisa menjadi manajer hebat,” kata Cisse kepada The Mirror.

“Saya tidak tahu apakah itu yang ia inginkan, namun sekarang dia bersama akademi dan itu merupakan awalan yang bagus bagi dia dan saya bisa melihat potensinya sebagai manajer.”

SIMAK JUGA – Simon Mignolet: Liverpool Lebih Baik Tanpa Luis Suarez

Steven Gerrard Liverpool Olympiakos

Di final 2005 silam, Liverpool terlihat kesulitan melawan Milan, namun sukses bangkit dengan mencetak tiga gol sebelum akhirnya keluar sebagai pemenang.

Dan sosok yang dinilai berjasa dalam comeback brilian tersebut adalah Gerrard, yang dianggap memberi motivasi luar biasa di saat jeda.

Cisse menambahkan: “Dia memberikan pidato terbaik dari seorang kapten yang pernah saya dapatkan selama berkarier,” lanjutnya.

“Dia meminta semuanya untuk keluar [dari ruang ganti], termasuk Rafa [Benitez]. Dia hanya ingin bersama para pemain. Ceramahnya tersebut memberi kami kekuatan untuk mengejar dan memenangkan pertandingan. Anda harus punya keberanian untuk melakukan hal semacam itu.”