Dikaitkan Dengan Barcelona, Arsene Wenger Tegaskan Ingin Bertahan Di Arsenal

Manajer Arsenal itu tidak tertarik menggantikan Luis Enrique untuk menangani Barcelona dan lebih memilih untuk bertahan.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Arsene Wenger mengatakan lebih memilih untuk bertahan di Arsenal, dan tidak sedang mencari pekerjaan di klub lain meski dikaitkan dengan jabatan di klub raksasa La Liga Spanyol Barcelona.

Kontrak manajer asal Prancis itu bersama Arsenal akan habis di akhir musim ini, dan ia belum mengumumkan keputusan terkait masa depannya.

Situasi tersebut membuat berbagai spekulasi terjadi, termasuk menjadi calon pelatih baru Barcelona setelah Luis Enrique mengumumkan akan hengkang di akhir musim ini.

SIMAK JUGA: Arsene Wenger Tolak Latih Klub Liga Super Tiongkok

Akan tetapi Wenger, yang telah mengatakan belum ingin pensiun dan tidak menutup kemungkinan melatih klub lain, menyatakan prioritasnya saat ini adalah bertahan di Arsenal.

“Preferensi saya selalu sama, dan akan tetap sama,” ujar Wenger di sesi konferensi pers, Kamis (2/3), jelang laga tandang kontra Liverpool akhir pekan ini, seperti dikutip dari Goal Internasional.

“Saya tidak mencari pekerjaan di klub lain atau milik orang lain. Saya hanya fokus untuk melangkan ke level selanjutnya dan melakukan peningkatan. Para manajer yang kompeten selalu mencoba menjadi lebih baik untuk diri mereka sendiri.”

SIMAK JUGA: Sampaoli, Valverde, & Sepuluh Kandidat Penerus Luis Enrique Di Barcelona

“Pilihan saya selalu berada di Arsenal, tapi saya cukup objektif untuk membuat keputusan yang tepat bagi diri saya dan klub itu sendiri.”

“Klub juga bisa membuat keputusan sesuai keinginannya dan saya akan menghormati itu,” ungkap manajer yang telah menangani Arsenal sejak 1996 tersebut.