Diimbangi PSMS Medan, Pelatih Persib Bandung Keluhkan Rumput Stadion Teladan

Djanur pun menuturkan permainan timnya masih jauh dari harapan saat beruji coba melawan PSMS.


LIPUTAN   PANDU PERSADA     DARI   BANDUNG   


Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman menyayangkan kondisi rumput di lapangan Stadion Teladan, Medan, yang dinilai berkualitas buruk. Menurutnya, hal itu menjadi salah satu faktor yang membuat skuatnya tak bisa mencetak gol ke gawang PSMS Medan dalam laga persahabatan, Ahad (26/3) petang. Seperti diketahui, laga PSMS melawan Persib berakhir imbang tanpa gol.

“Saya enggak menyangka atmosfer pertandingannya sebegini meriahnya, namun sayang tidak dibarengi dengan fasilitas rumput lapangan yang baik. Sehingga anak-anak tidak bisa menjalankan tempo permainan dengan baik,” kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu, selepas laga.

Selain itu, Djanur membenarkan anak asuhnya tak bisa memaksimalkan sejumlah peluang yang terjadi. Dari catatan, ada dua peluang yang mengarah ke gawang namun bisa digagalkan dan dua lainnya yang melenceng.

Salah satunya adalah peluang emas yang didapat kapten tim Persib, Atep, pada menit ke-33′. Atep yang bergerak dari sisi kiri bekerja sama dengan Kim Jeffrey Kurniawan namun sepakan kerasnya di dalam kotak penalti masih melebar.

SIMAK JUGA: PSMS Imbangi Persib 

“Di dua babak mungkin kami bisa dibilang menguasai pertandingan, tapi peluang hanya tercipta dua atau tiga kali dan itu pun gagal jadi gol. Harusnya kami bisa unggul saat Atep punya peluang persis di mulut gawang, tapi apa boleh buat kami masih tak bisa menjebol gawang lawan,” jelasnya.

SIMAK JUGA: Persib Siap Hadapi Permainan Keras PSMS 

“Secara permainan, kami masih jauh dari harapan tapi kalau dicari alasan ini karena faktor lapangan yang jauh dari yang seperti biasanya,” tambah pelatih berusia 58 tahun ini.

Soal penampilan debutan pemain muda hasil binaan tim Diklat Persib, Agung Mulyadi, Djanur cukup puas. Meski tampil tak begitu menonjol di sisi kanan Persib, Agung diyakini akan tampil lebih baik di pertandingan selanjutnya.

“Saya memaklumi karena sebagai pemain muda dan baru beberapa hari bergabung, langsung kami beri kesempatan. Tentunya ada beban berat buat dia sehingga belum bisa mengeluarkan kemampuan terbaik.”

“Itu akan terus ditingkatkan di dalam latihan dan saya pun akan terus beri dia kesempatan karena saya percaya dia punya kemampuan untuk itu,” tutupnya.(gk-68)