Cristian Gonzales Buka Dua Rahasia Jadi Pencetak Gol Terbanyak Piala Presiden 2017

Gonzales menjadi pencetak gol terbanyak dengan raihan 11 gol.


OLEH  MUHAMMAD RIDWAN


Penyerang Arema FC Cristian Gonzales, membuktikan kalau usia bukanlah halangan baginya untuk meraih prestasi. Sebab, selain mengatarkan timnya meraih gelar Piala Presiden 2017, pesepakbola berusia 40 tahun tersebut terpilih jadi top skorer dengan raihan 11 gol.

Pria yang karib disapa El Loco tersebut mengungkapkan rahasia dibalik kegarangannya tampil di atas lapangan. Menurutnya, dukungan dari semua orang yang di dekatnya menjadi salah satu faktor yang membuatnya tampil gemilang dalam setiap pertandingan. 

SIMAK JUGA: Adam Alis Raih Gelar Pemain Terbaik Piala Presiden 2017

“Rahasia saya tampil baik yang pertama dari Tuhan. Kemudian yang kedua anak-anak dan keluarga selalu memberikan dukungan kepada saya,” kata Gonzales.

Lebih lanjut, Gonzales menuturkan enggan memikirkan target saat Liga 1 yang akan bergulir pertengahan April mendatang. Ia pun ogah berkomentar terkait aturan pembatasan usia pemain yang bakal diterapkan PSSI pada kompetisi tertinggi di Tanah Air ini.

SIMAK JUGA: Cristian Gonzales Tak Terbendung Jadi Topskor

“Target di liga tidak tahu karena saya bukan tuhan, saya masih manusia. Saya juga tak bisa banyak komentar karena saya main di Indonesia, itu aturan di Indonesia, saya harus hormati itu,” ujarnya.

Berkat gelar pencetak gol terbanyak, Gonzales menerima uang tunai sebesar Rp100 juta serta trofi berbentuk sepatu. Ia pun berencana melakukan liburan bersama keluarganya selepas Piala Presiden 2017 berakhir.