Carlton Cole Butuh Tantangan Baru

Cole tidak mempermasalahkan jika harus memulai pertandingan dari bangku cadangan.


OLEH   DONNY AFRONI


Rekrutan anyar Persib Bandung Carlton Cole mengungkapkan alasannya memilih bergabung dengan Pangeran Biru dibandingkan merumput bersama klub Divisi Tujuh Inggris Billericay Town.

Sebelum bertolak ke Bandung, Cole sempat dikaitkan dengan klub semi profesional Inggris yang berkompetisi di Ryman League Premier Division tersebut. Apalagi Billericay sudah diperkuat mantan bek Leicester City Paul Konchesky, dan eks gelandang Wolverhampton Jamie O’Hara.

SIMAK JUGA: Sergio Van Dijk: Cole Buat Tim Lebih Kompetitif

“Saya butuh tantangan baru, dan tidak ingin lagi main di Liga Inggris. Saat [Michael] Essien gabung ke sini, saya mulai tertarik dengan Indonesia. Lalu datang tawaran dari Persib yang merupakan salah satu klub besar di Indonesia. Saya akhirnya memutuskan gabung dengan Persib,” tutur Cole.

Striker berusia 33 tahun ini mengakui kerap dibekap cedera akibat pelanggaran yang dilakukan pemain lawan. Cole tidak mempermasalahkan bila pelatih Djadjang Nurdjaman menempatkannya sebagai pemain cadangan.

“Saya tidak masalah memulai pertandingan dari bangku cadangan. Saya maklumi, karena kepastian bermain bergantung kepada tingkat kebugaran pemain. Saya harus bekerja keras,” ucap Cole.

SIMAK JUGA: Cole Tidak Menyangka Berkarier Di Indonesia

Mantan striker West Ham United itu menambahkan, saat ini ia berusaha beradaptasi dengan cuaca di Bandung yang dianggap lebih panas dibandingkan di Inggris.

“Cuaca di sini panas, dan saya harus beradaptasi. Saya yakin dalam dua minggu sudah bisa beradaptasi, dan tingkat kebugaran saya meningkat, sehingga siap untuk bertanding,” tegas Cole.