Borussia Dortmund Sesalkan Gaya Rambut Pierre-Emerick Aubameyang

Aubameyang muncul dengan gaya rambut berlogo Nike ‘Swoosh’.


OLEH  DEWI AGRENIAWATI


Borussia Dortmund akan berbicara dengan Pierre-Emerick Aubameyang setelah ia terlihat membawa sponsor pribadi Nike via rambutnya dalam pertandingan melawan Bayer Leverkusen weekend kemarin. 

Aubameyang tampil dengan gaya rambut mohawk, namun terlihat logo Nike ‘Swoosh’ berwarna pink di bagian samping saat Dortmund menang 6-2, di mana penyerang Gabon tersebut mencetak gol ke-20 dan ke-21 di musim ini. 

Padahal, jersey Dortmund sendiri disponsori oleh Puma dan direktur olahraga BVB Michael Zorc berharap kejadian tersebut tidak terulang lagi. 

SIMAK JUGA: Milan Dambakan Aubameyang

“Ini pasti dari sponsor personalnya, jika interpretasi saya benar,” kata Zorc kepada Sky. “Semoga ini hanya terjadi sekali. Kami pasti akan membicarakan masalah ini dengannya.” 

Sejauh ini Dortmund belum menjatuhkan denda kepada Aubameyang atas insiden tersebut dan belum dipastikan apakah dia akan mendapat sanksi tersebut. 

Brace Aubameyang menempatkannya unggul dua gol dari penyerang Bayern Munich Robert Lewandowski dalam persaingan Torjagerkanone – gelar untuk top skor Bundesliga di akhir musim. Tak hanya itu, Auba juga melampaui Lewandowski sebagai top skor sepanjang masa Dortmund. Ia kini telah mencetak 75 gol dalam 118 pertandingan Bundesliga untuk BVB, sementara penyerang Polandia telah menyumbang 74 kali dalam 131 pertandingan antara 2010 dan 2014.