Bernardo Silva: Terima Kasih, Tiemoue Bakayoko!

Bakayoko menjadi penentu kelolosan AS Monaco ke babak delapan besar Liga Champions berkat telatnya ke gawang Manchester City.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Gelandang AS Monaco Bernardo Silva berterima kasih kepada Tiemoue Bakayoko yang menjadi pahlawan kemenangan timnya saat bertemu Manchester City di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (16/3) dini hari WIB.

Di pertandingan yang digelar di Stade Louis II semalam, Monaco sempat unggul dua bola terlebih dahulu di babak pertama melalui lesakan Kevin Mbappe dan Fabinho, namun City sempat membalas lewat aksi Leroy Sane di pertengahan babak kedua.

Gol Sane tersebut membuat City berada di depan dengan keunggulan agregat 5-6, tapi tandukan Bakayoko di 13 menit terakhir membuyarkan asa City yang akhirnya terpaksa angkat koper setelah kalah gol tandang.

Monaco Manchester City Champions League 15032017

SIMAK JUGA: Unggul Gol Tandang, Monaco Lolos Ke Delapan Besar

Seusai laga, Silva mengatakan: “Saat di Manchester kami mencetak tiga gol dan bermain luar biasa. [Hari ini] kami bermain sangat baik di babak pertama dan menekan mereka.

“Di babak kedua, mereka bermain lebih baik dan menciptakan sejumlah masalah. Itu normal karena City adalah tim yang hebat. Kami tidak lantas putus asa saat tertinggal 2-1. Kami tidak pernah putus asa dan itu adalah kekuatan kami di sepanjang musim ini.

“Saya sendiri ingin berterima kasih kepada Bakayoko yang telah mengantar kami ke perempat-final!”

Adapun tim-tim yang sudah lolos ke babak delapan besar bakal mengetahui siapa yang akan mereka hadapi setelah dilakukan undian pada Jumat (17/3) pukul 18:00 WIB mendatang.