Arsene Wenger Tak Tahu Sampai Kapan Bertahan Di Arsenal

Manajer The Gunners ini mengaku masih belum menentukan waktu yang tepat untuk berpisah.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Seiring kian santernya tuntutan untuk mundur, banyak pihak yang memprediksi karier 21 tahun Arsene Wenger bersama Arsenal bakal segera berakhir.

Ditambah fakta bahwa Arsenal sulit berprestasi hingga belum disepakatinya kontrak baru Wenger — yang akan kedaluwarsa di penghujung musim ini — membuat gaung “Wexit” alias “Wenger Exit” (Wenger Keluar) semakin populer.

Meski demikian, Wenger masih buta soal masa depannya di Emirates Stadium. Manajer berusia 67 tahun itu mengaku belum bisa menentukan waktu yang tepat untuk meninggalkan klub yang sudah dibesutnya sejak Oktober 1996 itu.

SIMAK JUGA: Libas Lincoln, Wenger Masih Pikirkan Bayern

“Di sepanjang hidup ini, saya sudah membuktikan untuk selalu melayani klub ini dengan penuh komitmen. Saya akan terus melakukannya sampai karier saya di sini berakhir. Kapan itu terjadi? Saya tidak tahu,” ungkap Wenger dalam jumpa pers, Minggu (12/3).

Ditanya apakah protes dari fans dan sikap dari petinggi klub akan menjadi salah satu pertimbangannya untuk mengakhiri jabatannya sebagai manajer The Gunners, Wenger menjawab, “Tidak seperti itu. Semuanya tergantung dari apa yang saya rasakan.”

“Saat ini, saya fokus dengan pekerjaan saya. Itu selalu saya lakukan. Kemudian saya membiarkan orang lain menilai kinerja saya. Itu juga selalu saya lakukan. Saya tidak terlalu khawatir dengan hal-hal di luar itu. Saya hanya fokus untuk menang di laga berikut dan membawa tim ini bermain maksimal,” jelasnya.