Arsene Wenger: Robert Lewandowski Diving!

Manajer Arsenal itu menyebut momen penalti untuk Bayern Munich, jadi alasan mengapa timnya dibantai.


OLEH    AHMAD REZA HIKMATYAR      Ikuti @rezahikmatyar di twitter


Arsenal harus kembali menelan kekalahan menyakitkan dari Bayern Munich lewat skor 5-1 (agregat 10-2), pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (8/3) dini hari WIB.

Padahal Arsenal yang bermain di Emirates Stadium sanggup menutup babak pertama lewat skor 1-0, berkat gol mantap Theo Walcott. Namun di babak kedua mereka kolaps dan kebobolan sampai lima gol.

SIMAK JUGA: Bayern Tambah Nestapa Arsenal

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, kemudian menyebut momen penalti jadi titik balik pertandingan. Dirinya menuduh bomber Bayern, Robert Lewandowski, melakukan diving yang memicu terjadinya penalti dan kartu merah buat Laurent Koscielny.

“Kekalahan ini…saya tidak tahu harus berkata apa. Menang dengan skor 4-0 memang sulit untuk kami, tapi kami mencoba dan segalanya berlangsung bagus di babak pertama,” ujar Wenger, pada beIN Sport.

SIMAK JUGA: Dibantai Lagi, Fans Arsenal Lancarkan Protes

“Bagaimana kami bisa kebobolan lima gol di babak kedua? Hukuman penalti yang tak seharusnya terjadi merupakan titik balik. Kemudian kami bermain dengan sepuluh orang, segalanya jadi semakin sulit.

“Apakah penalti itu layak diberikan? Saya tidak tahu, tapi itu jelas-jelas bukan penalti. Dia [Lewandowski] melalukan diving, jadi kami tak layak dihukum penalti,” tandasnya kesal.