Antonio Conte: Cesar Azpilicueta Salah Satu Yang Terbaik Di Dunia

Manajer Chelsea Antonio Conte terkesan dengan performa impresif Azpilicueta dalam menjalankan peran barunya, ia juga memuji Victor Moses.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Manajer Chelsea Antonio Conte mengatakan Cesar Azpilicueta adalah salah satu pemain terbaik dunia dalam menjalankan perannya saat ini dan percaya formasi 3-4-3 yang The Blues terapkan sangat cocok dengan pemain asal Spanyol tersebut.

Azpilicueta sebelumnya bermain sebagai bek sayap kiri atau kanan, namun musim ini pemain berusia 27 tahun itu tampil impresif sebagai bek tengah yang berada di sisi kanan dalam sistem tiga bek.

SIMAK JUGA – Frank Lampard: Cesar Azpilicueta Terbaik Musim Ini

“Sistem ini [tiga bek] telah berada dalam pikiran saya saat melakukan persiapan jelang menjalani musim ini bersama klub,” ujar Conte seperti dikutip dari Standard Sport.

“Kami memiliki dua sistem, 4-2-4 dan 3-4-3. Ketika saya mengubah sistem menjadi tiga bek, saya rasa itu sangat cocok dengan para pemain kami. Kami tidak kalah dalam melakukan serangan dan kami lebih baik dalam bertahan.” 

“Kami tidak meminta para pemain beradaptasi, tapi bermain dalam peran yang berbeda dibanding musim lalu. Seperti Azpi, dia sangat luar biasa dalam menjalankan peran barunya. Dia adalah salah satu yang terbaik di dunia dalam menjalankan peran ini.”

SIMAK JUGA: Pakai Formasi Baru, Antonio Conte Sanjung Victor Moses & Marcos Alonso

Victor Moses - Chelsea

Victor Moses adalah pemain lain yang bersinar setelah bermain di posisi baru di bawah arahan Conte, dan sang manajer juga memberikan pujian untuk sang wing-back.

“Moses juga. Terus berlari sepanjang laga dengan kualitas seperti itu adalah hal fantastis,” kata manajer asal Italia tersebut.