Andrea Bitar Tak Lolos Seleksi Arema FC

Pemain naturalisasi itu masih belum memenuhi kriteria Aji Santoso.


OLEH   MUHAMAD RAIS ADNAN


Pelatih Arema FC Aji Santoso memutuskan untuk tak meloloskan pemain naturalisasi Andrea Bitar dari seleksi timnya. Bitar memang sudah beberapa hari mengikuti seleksi bersama tim Singo Edan.

Kemampuannya pun sudah dilihat dalam uji coba Arema melawan 757 Kepri Jaya FC, Selasa (28/3). Dalam uji coba itu, kedua tim bermain imbang tanpa gol.

SIMAK JUGA: Persib Vs Arema Jadi Laga Pembuka Liga 1

Aji pun menjelaskan keputusannya mencoret pemain berdarah Prancis-Lebanon tersebut. “Dia cukup bagus dan punya fighting spirit. Namun, dalam sepakbola bukan hanya itu yang kami lihat. Masih banyak aspek yang kami nilai. Seandainya dia berusia di bawah 23 tahun mungkin akan kami rekomendasikan ke manajemen,” kata Aji.

SIMAK JUGA: Arema Tunggu Jawaban Persebaya

Terkait dengan satu pemain seleksi lainnya Dalmiansyah Matutu, Aji masih memberikan kesempatan untuknya berlatih lagi. Mantan pelatih timnas Indonesia U-23 itu menilai, Dalmiansyah masih memiliki potensi untuk bergabung dengan Arema.

Sementara itu, Arema masih terus mematangkan tim jelang Liga 1 nanti. Selain mencari pemain anyar untuk menambah kekuatan tim, mereka juga terus mencari lawan uji coba. Mereka pun akan melawan Persib Bandung pada laga pembuka di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, 15 April nanti.