Alessandro Nesta Jadi Sumber Inspirasi Mattia Caldara

Calon bintang masa depan Juventus tersebut terus menunjukkan kualitas dan bersinar bersama Atalanta musim ini.


OLEH    ERIC NOVEANTO      Ikuti di twitter


Bek Atalanta, Mattia Caldara mengungkapkan jika Alessandro Nesta merupakan sosok yang menjadi inspirasinya meski belakangan dibandingkan dengan legenda Juventus, Gaetano Scirea.

Pemain berusia 22 tahun tersebut sudah resmi menjadi penggawa Bianconeri pada Januari lalu, namun masih tetap membela Atalanta dengan status pinjaman hingga akhir musim ini.

Perbandingan dengan Scirea mengacu pada performa terakhir Caldara yang sukses mengemas sepasang gol saat Atalanta sukses menaklukkan Napoli 2-0 dalam laga Serie A Italia pekan lalu.

Mattia Caldara Senang Gabung Juventus

“Mentalitasnya serupa,” ungkap Caldara kepada Gazzetta dello Sport. “Idenya adalah bek harus menginisiasi aksi. Dan kemudian ada segalanya: kejernihan, insting, imajinasi. Anda mencobanya dan lakukan.”

“Saya memberi kredit pada edukasi dari orang tua saya. Juga merupakan pembentukan karakter. Saya bukan petarung, jadi saya belum menjadi seperti ini di lapangan.”

“Kedua orang tua mengatakan bahwa saya bagus ketika saya tidak berjuang keras selama masih muda. Saya baru mengoleksi dua kartu kuning sejauh ini. Tapi inilah saya sekarang, jika main maka saya yakin mendapatkan bola, jika tidak maka saya fokus bertahan.”

“Perbandingan [dengan Scirea] adalah insentif hebat, tapi juga berlebihan. Apa yang dilakukan Scirea sungguh menakjubkan, bagi saya cukup untuk melakukan separuh dari yang dicapainya. Kami sosok yang berbeda.”

“Nesta adalah sosok inspirasi saya. Ia memiliki catatan sukses melalui keanggunan dan juga kemampuan untuk bisa membaca lawan sebelum mandapatkan tantangan,” pungkasnya.