Alasan Raphael Guerreiro Tolak PSG Demi Borussia Dortmund

Sebelum bergabung ke Dortmund di musim panas lalu, bek kiri Portugal ini sempat diincar PSG pada 2015.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Raphael Guerreiro mengaku sama sekali tidak menyesal dengan keputusannya menolak bergabung dengan klub jagoan Prancis Paris Saint-Germain dan lebih memilih pindah ke klubnya saat ini, Borussia Dortmund.

Guerreiro sempat membuat PSG kepincut pada musim panas 2015 menyusul performa apiknya bersama Lorient. Bek kiri asal Portugal itu kemudian memilih bertahan di Lorient selama semusim sebelum hengkang ke Dortmund pada musim panas lalu senilai €12 juta.

Ia pun mejelaskan alasannya mengapa ia menolak pinangan PSG. “Meski pindah ke PSG seperti menjadi loncatan karier yang normal, saya tak yakin bisa mendapat banyak menit bermain di sana,” ungkap Guerreiro kepada Kicker, Minggu (5/3).

SIMAK JUGA: Guerreiro Tolak Barcelona Demi Dortmund

“Saya tahu bahwa saya punya kesempatan berkembang di Dortmund. Saya tahu banyak pemain muda yang menjadi hebat di BVB. Dortmund adalah klub hebat dan saya berharap bisa berada di sini untuk waktu yang lama,” imbuhnya.

Full-back berusia 23 tahun itu juga menambahkan, ia merasa cocok dengan filosofi Dortmund. Meski demikian, ia masih menyayangkan performa inkonsisten armada Thomas Tuchel di musim ini, dengan hanya menghuni peringkat tiga Bundesliga Jerman dan sudah terpaut 13 angka dari Bayern Munich di puncak klasemen.

“Kami selalu ingin menguasai bola. Cuma membuang bola kemudian berlari ke depan bukan gaya bermain saya. Kami adalah tim kuat, mampu membuat banyak tim besar seperti Real Madrid kerepotan. Tetapi kami masih belum konsisten yang mana itu membuat frustrasi,” jelasnya.