10 Sosok Terkenal yang Ternyata Adalah Fans Manchester United

Fans sebuah klub datang dengan latar belakang yang berbeda-beda. Tak peduli mereka datang dengan latar belakang selebritis atau kalangan masyarakat berekonomi menengah ke bawah, tujuan penggemar satu klub tertentu adalah satu: mendukung tim di saat senang, apalagi susah.

Salah satu klub yang memiliki basis fans besar di dunia adalah Manchester United. Peraih 20 titel Premier League dan tiga Champions League memiliki penggemar di masing-masing belahan negara, bahkan kalangan fans itu datang dari orang-orang beken yang jadi publik figur.

Banyak fans Man United yang datang dari sosok terkenal dan Ftb90 merangkumnya menjadi 10 orang dari kalangan sosok terkenal lokal hingga luar negeri. Siapa saja mereka?

10. Kim Jong-un

DPR Korea v Japan - EAFF Women's East Asian Cup 2015

Orang nomor satu Korea Utara ini disegani di negaranya dan juga menjadi perhatian dunia dengan pergerakan militernya. Namun di sisi lainnya, Kim juga terkenal sebagai pengagum Manchester United.

Menurut Mirror, Kim sudah lama mengikuti Man United dan menyukai penyerang sekaligus kapten tim, Wayne Rooney. Kim dikabarkan meminta langsung siaran langsung pertandingan Manchester United di Korut.

9. Justin Timberlake

British soccer star David Beckham (L) ch

Mantan personil NSYNC yang kini bersolo karier di dunia tarik suara merupakan fans Man United. Sebagai pria yang lahir di Amerika Serikat alias Negeri Paman Sam, Justin tidak ragu sama sekali menunjukkan kecintaannya kepada Man United.

“Ya, saya telah menjadi fan Manchester United. Saya tahu itu sepertinya stereotipe – sebagai pria Amerika, jika Anda segera menyukai sepak bola, Anda suka Manchester United. Tapi itu bukan karena David Beckham. Saya bertemu Alan Smith dan dia mengundang saya menyaksikan laga dan saya jatuh cinta dengan seluruh pengalaman itu,” tutur Justin.

8. Melody Jkt48

,

Bukan rahasia lagi, pentolan Jkt48 ini merupakan pengagum sepak bola Inggris dan menyukai Man United. Hal itu dibuktikannya dengan jersey Man United bertuliskan nomor punggung 48 dengan nama Melody.

Ia juga memiliki jersey Timnas Inggris. Melody kapten Jkt48 dan memiliki banyak pengikut, ditambah kecintaannya kepada Man United, jangan heran jika fansnya terus bertambah.

7. Olly Murs

FBL-ENG-PR-LIVERPOOL-MAN UTD

Penyanyi beken asal Inggris berusia 32 tahun merupakan fans Man United. Kegilaannya itu sudah dimiliki Olly sejak ia masih kecil.

“Saya fans besar Manchester United, sudah lama saya mendukung mereka. Saya punya tempat duduk di sana (Old Trafford) dan tiket musiman, dan saya sudah mendukung mereka sejak saya kecil,” ucap Olly.

6. Olla Ramlan

olla

Presenter dan model cantik berusia 37 tahun kerap mem-posting foto di dalam akun media sosialnya mengenakan jersey Man United. Bahkan Olla tergabung sebagai member United Indonesia.

Fakta ini pun menambah kepastian bahwa klub sepak bola tak melulu tentang pria, melainkan wanita yang memberi warna ke olahraga yang identik dengan kaum adam ini.

5. Raisa Andriana

Raisa Andriana (Foto: @raisa6690)

Penyanyi cantik asal Indonesia yang punya panggilan Yaya itu kerap menyuarakan dukungannya dalam dunia sepak bola. Masih ingat di benak pikiran, bagaimana Raisa mendukung Andik Vermansah di AFF Suzuki Cup 2016 lalu untuk cepat pulih dari akun Instagram.

Raisa juga tak malu mengenakan jersey klub Inggris untuk memberi dukungannya. Meski pernah mengenakan jersey Chelsea, Raisa pernah mengakui bahwa ia penggemar Man United.

“Saya suka banget sepak bola. Manchester United adalah klub kesayangan saya sejak kecil! Gimana saya nggak cinta klub itu, papa dan kakak saya adalah penggemar United dari dulu, jadi saya kenal sepak bola dan tau United dari mereka,” ucap Raisa diberitakan Bolalob.

4. Thom Yorke

Thom Yorke (Foto: tubefilter)

Penyanyi esentrik berusia 48 tahun mencintai sepak bola dan sudah menjadi bagian dirinya yang lahir di Inggris. Vokalis Radiohead itu merupakan pengagum Man United, meski ia lahir di Wellingborough, Northamptonshire.

Kehadirannya sebagai fans Man United tentu menyaingin kepopuleran rival sekota, Manchester City, yang didukung oleh Liam serta Noel Gallagher. Yorke masuk jajaran bersama Morrisey, Richard Ashcroft, sebagai musisi yang jadi fans Setan Merah.

3. Megan Fox

Megan Fox (Foto: Mediatumblr)

Sudah sering terlihat artis cantik ini mengenakan jersey Man United. Salah satu yang populer kala Fox mengenakan baju Man United dengan foto Javier Hernandez, tampak ia mengagumi penyerang Meksiko yang kini bersama Bayer Leverkusen itu.

Pemeran film “Transformers” itu lahir di Oak Ridge, Tennessee, Amerika Serikat pada 16 Mei 1986. Saat ini Hernandez sudah tidak bersama Man United (semoga ia masih tetap mendukung Red Devils).

2. Basuki Tjahaja Purnama

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) (Foto: @basuki_btp)

Pria yang kerap disapa Ahok belakangan namanya tengah banyak diperbincangkan di Indonesia, terutamanya Jakarta. Terlepas dari kesibukanya di ranah politik, Ahok ternyata juga fans Man United.

Ahok (50 tahun) pernah menghadiri acara nonton bareng Man United vs Sunderland bersama legenda goalie Man United, yang juga dihadiri legenda Peter Schmeichel di Jakarta.

1. Usain Bolt

Manchester United v Fulham - Premier League

Pria tercepat dunia (bukan Flash tentunya) sudah lama mencintai Man United, bahkan sejak era Sir Alex Ferguson. Beberapa kali juga pemberitaan media mengabarkan bahwa Bolt ingin melakukan trial bersama klub, karena ia yakin dapat bermain sepak bola dengan kecepatannya berlari.

Namun hal itu urung menjadi kenyataan. Kendati demikian, passion Bolt kepada Man United tidak berakhir dan ia selalu mendukung klub yang bermarkas di Old Trafford itu.