Zlatan Ibrahimovic: Masa Depan Saya Tak Bergantung Pada Liga Champions

Ibra akan habis kontrak akhir musim ini dan Mou mengajak loyalis Setan Merah untuk membujuk sang striker bertahan di Old Trafford.


OLEH  DEWI AGRENIAWATI


Lolos atau tidaknya Manchester United ke Liga Champions musim depan bukan menjadi pertimbangan Zlatan Ibrahimovic saat menentukan masa depannya di Old Trafford nanti. 

Striker veteran ini, yang menambah golnya menjadi 26 dari 38 penampilan berkat brace dalam kemenangan 3-2 di final Piala Liga Inggris melawan Southampton weekend kemarin, belum menyepakati ekstensi kontraknya yang kedaluwarsa 30 Juni mendatang. 

United memiliki opsi menambah setahun kontrak Ibra, namun belum ada kesempatan dengan mantan kapten Swedia tersebut. Usai pertandingan, Mourinho dengan nada bercanda meminta loyalis Setan Merah “menghabiskan sepanjang malam” di rumah Ibra untuk membujuknya memperpanjang kontrak di klub. 

SIMAK JUGA: Ibra Ejek Harga Paul Pogba

Dan, meski menolak mengonfirmasi akan tetap di Old Trafford selepas musim panas mendatang, Ibra menegaskan keputusannya nanti tidak akan bergantung pada kelolosan Liga Champions. 

“Bukan, ini bukan soal itu [Liga Champions],” kata Ibra kepada reporter setelah pertandingan di Wembley. “Saya datang ke sini dan klub tidak di Liga Champions, jadi tidak ada urusannya dengan Liga Champions. 

“Seseorang membuat cerita, jika kami tidak lolos ke Liga Champions saya tidak akan memperpanjang kontrak. Ini tidak ada kaitannya dengan itu. 

“Kita lihat apa yang terjadi. Maksud saya momennya, bagaimana perasaan saya, situasinya, kami masih memiliki sisa dua bulan, karena menurut banyak orang saya tidak dapat melakukan apa yang telah saya lakukan.”