Zinedine Zidane Puji Gol Karim Benzema Di Laga Kontra Napoli

Pelatih Real Madrid itu menyebut gol penyama kedudukan yang diciptakan Benzema di laga kontra Napoli tercipta pada waktu yang tepat.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane memuji Karim Benzema yang mampu membungkam kritik lewat gol pentingnya saat Los Blancos menang 3-1 atas Napoli di laga leg pertama 16 besar Liga Champions, Kamis (16/2) dini hari WIB.

Penyerang Prancis itu akhirnya berhasil mengakhiri puasa golnya dalam enam laga terakhirnya. Memanfaatkan umpan Dani Carvajal sundulan Benzema berbuah gol penyeimbang setelah Napoli mampu unggul lebih dulu lewat gol Lorenzo Insigne di laga yang berlangsung di Santiago Bernabeu itu.

Karim Benzema Pepe Reina Real Madrid Napoli Champions League

Setelah gol Benzema, Madrid berhasil unggul dan mengamankan kemenangan lewat gol Toni Kroos dan Casemiro. Keunggulan tersebut membuat mereka berada dalam situasi yang bagus untuk menghadapi leg kedua mendatang.

SIMAK JUGA: Respons Sempurna Madrid Atasi Napoli

Zidane sempat kecewa dengan gol Insigne yang tercipta saat laga baru berjalan delapan menit. Pelatih berkebangsaan Prancis itu merasa telah mengawali laga dengan baik, ia kemudian juga menyampaikan pujian untuk gol Benzema yang membuat tim bisa kembali bangkit di laga kontra Napoli.

“Seperti itulah sepakbola. Sebuah kekecewaan jika melihat kami kebobolan setelah mampu bermain dengan baik dari awal laga, dengan intensitas seperti itu mereka mampu mencetak gol. Ada sedikit kekacauan,” ujar Zidane seperti dikutip dari Goal Internasional, Kamis (16/2).

“Tapi pada akhirnya kami bisa mencetak gol balasan dan kembali ke permainan.”

SIMAK JUGA: Cristiano Ronaldo Catatkan Assist Terbanyak Selama Bela Real Madrid Di Liga Champions

“Benzema memperlihatkan dia punya karakter, dan di momen kritis dia tahu bagiamana mengatasinya dengan cara terbaik yang bisa dilakukan – dengan mencetak gol. Saya akan lebih senang lagi jika ia bisa mencetak satu gol lagi karena dia punya peluang. Ketika dia terus bergerak seperti itu, dia bisa terus membahayakan,” kata pelatih berusia 44 tahun itu.

Laga leg kedua akan berlangsung di markas Napoli Stadio San Paolo, Rabu (8/3) dini hari WIB.