Winger Muda Sriwijaya FC Ogah Andalkan Regulasi

Slamet mendedikasikan golnya ke gawang Barito Putera kepada sang ibu yang bekerja sebagai TKW di Malaysia.


OLEH   DONNY AFRONI & ALDI FATHIR


Winger Sriwijaya FC Slamet Budiono merasa senang mencetak gol perdananya bagi Laskar Wong Kito senior ketika menjebol gawang Barito Putera di Stadion Dipta Gianyar kemarin.

Slamet membuka keunggulan Sriwijaya FC lewat tendangan keras kaki kanan dari luar kotak penalti yang tak bisa dijangkau kiper Aditya Harlan menjelang babak pertama berakhir.

SIMAK JUGA:  Widodo Tatap Laga Pamungkas

Jebolan Sriwijaya FC U-21 ini mengaku tidak menyangka bisa mencetak gol seperti itu. Ia berharap performanya makin membaik, dan kembali mendapat kepercayaan sebagai starter.

“Saya belum pernah mencetak gol [untuk Sriwijaya FC] di laga resmi, ini yang pertama. Saya berharap bisa terus bermain berdasarkan kemampuan saya, bukan karena regulasi,” ujar Slamet.

SIMAK JUGA: SFC Unggul Tipis Atas Barito Putera

Slamet menambahkan, gol itu ia persembahkan untuk ibunya yang bekerja sebagai tenaga kerja wanita (TKW) di Malaysia. Slamet memang jarang bertemu dengan sang ibu sejak 13 tahun terakhir.

Meskipun terkejut, dia mengaku senang karena bisa mencetak gol untuk membawa Sriwijaya FC semakin berpeluang lolos ke delapan besar. Menurutnya, masukan penggawa senior sangat membantu, termasuk Airlangga Sucipto.

SIMAK JUGA: Beto Sudah Hafal Strategi Jacksen F Tiago

“Saya juga senang, karena ada banyak senior yang banyak membantu, terutama bang Ronggo [sapaan Airlangga] yang saat ini sekamar dengan saya. Dia sering berbagi pengalaman, khususnya untuk sepakbola,” ungkap Slamet.

“Dia bercerita tentang ketegangan menghadapi pertandingan. Dia minta saya bermain lepas, dan saya bersyukur akhirnya bisa mencetak gol untuk SFC.” (gk-70)