Wayne Rooney Tinggalkan Manchester United Pekan Depan?

Rooney kabarnya akan meninggalkan United demi melanjutkan karier di Tiongkok, di mana ia bakal menerima bayaran sebesar £1 juta per pekan.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Wayne Rooney dimungkinkan hengkang dari Manchester United pada pekan depan, dengan Tiongkok menjadi destinasi berikut dalam kariernya, demikian diklaim The Mirror.

Menurut laporan media tersebut, ada klub Tiongkok yang tidak disebutkan namanya yang rela menebus Rooney di angka  £30 juta, selagi The Sun mengabarkan pemain 31 tahun itu bakal menerima gaji sebesar £1 juta per pekannya.

Spekulasi mengenai Rooney memang tengah hangat-hangatnya, belum lagi manajer Jose Mourinho mengaku tidak bisa menggaransi apakah kaptennya itu masih akan tetap berada di Old Trafford.

SIMAK JUGA: Anthony Martial Tak Berencana Tinggalkan Manchester United

“Saya tidak bisa menjamin bahwa saya masih di sini pada pekan depan. Bagaimana mungkin saya bisa menjamin seorang pemain masih di sini musim depan?” kata Mourinho di sesi konferensi pers jelang perjumpaan dengan Saint-Etienne di leg kedua babak 32 besar Liga Europa, Kamis (23/2) dini hari WIB.

Sementara menurut Daily Mail, kepindahan Rooney ke Tiongkok memang belum pasti mengingat kini ada sejumlah klub MLS dan Everton yang tertarik meminang kapten Inggris tersebut.

Di United, Rooney masih terikat kontrak sampai Juni 2018 mendatang.