Warga Negara Asing Masuk Kandidat CEO PT Liga Indonesia Baru

Edy mengatakan ada tiga orang yang masuk sebagai kandidat CEO PT Liga Indonesia Baru.


OLEH  MUHAMMAD RIDWAN


PSSI menyebutkan sudah ada beberapa kandindat nama untuk menjabat sebagai CEO PT Liga Indonesia Baru. Nantinya perusahaan tersebut bakal menjadi operator kompetisi Liga 1 yang dijadwalkan bergulir pertengahan April 2017.

Kepastian adanya para calon tersebut disampaikan langsung oleh ketua umum PSSI Edy Rahmayadi. Menurutnya salah satu kandindat CEO tersebut merupakan warga negara asing.

SIMAK JUGA: PSSI Pastikan Liga 1 Mundur

Akan tetapi, Edy tidak mau menuturkan secara spesifik siapa orang asing yang dimaksudkannya tersebut. Ia hanya mengatakan dalam waktu dekat ini pemimpin perusahaan PT Liga Indonesia Baru bakal diumumkannya. 

“Calon ketuanya ada tiga orang. Salah satunya berasal dari luar negeri. Tapi saya tidak bisa menyebutkan dari negara mana,” kata Edy di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH) Karawaci, Tangerang, Selasa (21/2).

SIMAK JUGA: PT Liga Indonesia Baru Jadi Operator Kompetisi Profesional

“Saya tidak bisa sebutkan siapa saja namanya, karena bila tahu-tahu tidak terpilih bisa sakit hati dia. Minggu-minggu depan sudah ada keputusannya,” ia menambahkan.

Sebelumnya, Edy menuturkan kalau Iwan Budianto yang bakal menjadi CEO PT Liga Indonesia Baru. Namun, keputusan itu dianulir karena Iwan hanya ditunjuk menjabat sebagai ketua pelaksana pusat Piala Presiden 2017.