Tite: Andai Lionel Messi Orang Brasil

Terlepas dari rivalitas sengit Brasil dan Argentina, sang bos Selecao tidak menyembunyikan kekagumannya terhadap Lionel Messi.


OLEH   DEDE SUGITA     Ikuti di twitter


Status Brasil dan Argentina sebagai seteru abadi di jagat sepakbola internasional tidak menghalangi Tite, arsitek Selecao, untuk mengekspresikan kekagumannya pada bintang utama sekaligus kapten kubu Tango, Lionel Messi.

Bahkan pelatih berusia 55 tahun itu tidak malu-malu mengakui bahwa ia berharap sang superstar Barcelona merupakan orang Brasil sehingga bisa dipanggil memperkuat Si Hijau-Kuning.

“Ya, saya akan senang apabila Messi lahir di Brasil,” ujar Tite kepada AS.

“Terlepas dari rivalitas besar antara Brasil dan Argentina, seseorang hanya menjadi rival untuk orang yang dikaguminya. Dan kami menaruh kekaguman pada pemain Argentina tersebut [Messi].”

DRAMATIS, MESSI BAWA BARCELONA TEKUK LEGANES

“Messi menakjubkan. Kemampuan kreatifnya luar biasa, di luar batas normal. Ia mampu melihat yang tidak dilihat pemain-pemain lain.”

La Pulga kerap kali dibanding-bandingkan dengan andalan Real Madrid dan Portugal, Cristiano Ronaldo, namun menurut Tite komparasi tersebut sejatinya tak dapat dilakukan.

“Mereka memiliki gaya berbeda, yang satu merupakan seorang striker pencetak gol, finisher. Satunya lagi playful, kreatif, dan magis,” ucap suksesor Dunga ini.

“Keduanya jika bermain dalam tim yang sama akan menghancurkan lawan.”