Tinggalkan Persija Jakarta, Jhonatan Mariano Bernardo Ke Bhayangkara FC

JMB diproyeksikan untuk menggantikan peran Thiago Furtuoso yang masih dibekap cedera.


OLEH   MUHAMAD RAIS ADNAN


Kabar mengejutkan datang, saat Bhayangkara FC memperkenalkan striker asing baru mereka untuk Liga 1 2017. Menyusul, striker yang diperkenalkan itu adalah Jhonatan Mariano Bernardo Mariano yang sebelumnya sedang mengikuti seleksi bersama Persija Jakarta. Bahkan, keputusan terkait JMB rencananya baru akan diputuskan setelah uji coba kontra Persita Tangerang, 4 Maret nanti.

Kabar bergabungnya JMB diungkapkan oleh asisten manajer Bhayangkara, AKBP Sumardji. Eks pemain Al Shorta SC itu pun sudah tiba di Surabaya, Selasa (28/2) dini hari. JMB diproyeksikan untuk menggantikan peran Thiago Furtuoso yang masih dibekap cedera.

SIMAK JUGA: Persija Jakarta Seleksi Eks Pemain Telstar

“Ini striker yang saya ceritakan kemarin. Dia pilihan coach Simon (McMenemy, pelatih Bhayagnkara). Jadi kami manajemen mempercayakan sepenuhnya ke Simon,” kata Sumardji, dikutip Tribun Jatim. 

SIMAK JUGA: Stadion GOR Ciracas Jadi Prioritas Tempat Latihan Baru Persija

Rencananya, JMB bakal segera menandatangani kontrak dengan Bhayangkara. Sebelumnya, performa JMB memang sudah dilihat oleh McMenemy. Mengingat, Bhayangkara dan Persija berada satu grup di grup 3 Piala Presiden 2017.

Pada fase grup itu, pemain asal Brasil itu mencetak satu gol. Ketika berhadapan dengan Bhayangkara, JMB gagal mencetak gol dan Persija menderita kekalahan tipis 1-0. Sehingga membuat tim Macan Kemayoran gagal lolos ke babak delapan besar. Sementara langkah Bhayangkara terhenti di babak delapan besar, setelah ditaklukkan Semen Padang dengan skor 1-0.