Timo Scheunemann Waspadai Kebangkitan PSM Makassar

Timo pun tak merasa Persiba berada di atas angin jelang melawan PSM pada laga pemungkas grup 3 Piala Presiden.


LIPUTAN   PANDU PERSADA     DARI   BANDUNG  


Pelatih Persiba Balikpapan Timo Scheunemann mewaspadai kebangkitan PSM Makassar, yang akan bentrok dengan timnya pada laga pemungkas grup 3 Piala Presiden 2017 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Jumat (17/2). Seperti diketahui, PSM memang mendapatkan hasil minor dengan dua kali kekalahan di laga sebelumnya melawan Persib Bandung (1-0) dan Persela Lamongan (2-1).

Hasil itu membuat mereka menempati posisi juru kunci grup 3. Pelatih PSM Robert Rene Alberts pun sudah mempersiapkan tim terbaiknya untuk melawan Persiba guna meraih kemenangan. Maka itu, Timo tak merasa timnya kali ini berada di atas angin.

“Enggak sama sekali [berada di atas angin]. Justru, saya melihat PSM tidak mau kalah untuk ketiga kalinya. Jadi mereka akan tampil lebih maksimal di pertandingan besok,” kata Timo, kepada wartawan di Hotel Topas Galeria, Bandung, (16/2) siang.

SIMAK JUGA: Kapten Persiba Absen Kontra PSM

“Pastinya, menghadapi PSM kami harus waspada. Siapapun yang akan main, entah tim A atau tim B, tidak jadi masalah. Yang penting adalah tim kami main maksimal dan menerapkan apa yang ada di latihan.”

SIMAK JUGA: Kiper Persiba Dinilai Pantas Bela Timnas U-22

Di sisi lain, Timo mengaku bangga dengan pencapaian skuatnya dari hari ke hari. Pasalnya, para penggawa Persiba yang mayoritas berusia muda bisa mampu melahap porsi latihan. Ia pun berharap, apa yang diterapkan di dalam latihan bisa ditampilkan di pertandingan esok.

“Saya bersyukur dengan kemajuan tim walau kebanyakan pemain belum punya nama tapi mampu tunjukkan kemauan dilatih dengan kelebihan dan kekurangan di klub. Saya rasa pemain bisa lebih maju terutama di pertandingan melawan PSM nanti,” ucap eks pelatih Persema Malang itu.

“Di pertandingan pertama, kami main kurang bagus tapi hasilnya bisa bagus, di pertandingan kedua sebaliknya. Jadi semoga di pertandingan ketiga besok, baik hasil dan cara bermain kami bisa sama-sama bagus,” tutupnya.(gk-68)