Timo Scheunemann Siapkan Pengganti Marlon Da Silva

Timo memperkirakan Persiba akan menghadapi tim inti PSM di laga terakhir Grup 3.


OLEH   DONNY AFRONI


Pelatih Persiba Balikpapan Timo Scheunemann menyiapkan Heri Susanto untuk menggantikan peran Marlon da Silva jika striker asal Brasil ini terpaksa absen di laga pamungkas Grup 3 Piala Presiden 2017 melawan PSM Makassar, Jumat (17/2) sore WIB.

Marlon saat ini masih menjalani perawatan akibat cedera yang didapatnya ketika menghadapi Persib Bandung. Timo terus memantau perkembangan kondisi Marlon sambil menyiapkan Heri menjadi tukang gedor Beruang Madu.

SIMAK JUGA: Kiper Persiba Dinilai Pantas Bela Timnas U-22

“Marlon belum tahu perkembangannya bagaimana. Kondisinya kami lihat dua hari ke depan. Kami selalu memantau perkembangannya dalam dua hari ini. Jika Marlon belum siap, saya rasa orang yang tepat untuk menggantikan posisinya itu adalah Heri Susanto,” ungkap Timo dikutip akun Instagram resmi klub.

Persiba membidik kemenangan untuk menjaga asa ke perempat-final. Namun Timo memperkirakan duel melawan PSM tidak mudah, walau Juku Eja sudah dipastikan tersingkir. Menurut Timo, PSM akan menurunkan kekuatan terbaiknya di laga ini.

“Di pertandingan pertama, mereka menurunkan pemain terbaik. Melawan Persela, mereka saya lihat menurunkan pemain yang kedua. Jadi, di pertandingan terakhir melawan kami, pastinya mereka akan menurunkan tim yang pertama. Ini menjadi ujian yang berat,” ujar Timo.

SIMAK JUGA: Cedera, Marlon Diragukan Main Lawan PSM

Sementara itu, Timo masih melakukan seleksi terhadap mantan penyerang PSMS Medan, Haris Tuharea. Timo untuk sementara menilai penampilan Haris dalam beberapa sesi latihan cukup bagus. Namun Timo belum bisa memastikan Haris main di laga kontra PSM.

“Dia punya kecepatan dan kecerdikan, dan finishing-nya juga lumayan. Tapi, sejauh ini saya masih melihat perkembangannya bagaimana. Kami mesti pantau terus cocok atau tidak dengan gaya permainan kami, dan apakah dia sesuai dengan apa yang kami harapkan,” kata Timo.