Timo Scheunemann Bidik Pemain Peserta Piala Presiden 2017

Timo enggan mengungkapkan empat pemain bidikannya, karena tak ingin diserobot tim lain.


OLEH   DONNY AFRONI & ABRAHAM JOHAN


Pelatih Persiba Balikpapan Timo Scheunemann berencana mendatangkan empat pemain baru untuk melengkapi skuat Beruang Madu di Liga 1 2017. Dua dari empat pemain itu saat ini memperkuat salah satu klub di Piala Presiden 2017.

Timo mengatakan, tim pelatih sudah tidak meragukan dua pemain yang berlaga di Piala Presiden 2017 itu, karena mereka memiliki kualitas. Sedangkan dua pemain lainnya diambil dari klub Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016. Namun Timo enggan mengungkapkan nama.

SIMAK JUGA: Matsunaga Tak Terbebani Hadapi Mantan Klub

“Dua pemain saat ini main di Piala Presiden 2017. Satunya penyerang murni, sedangkan yang satu lagi posisinya bisa di center bek, bek kanan, dan gelandang bertahan. Yang center back sudah kami lihat permainannya. Dia bagus, dan tingginya pun juga maksimal,” jelas Timo dikutip akun Instagram klub.

“Untuk dua pemain yang dari Divisi Utama bermain di posisi penyerang. Kami akan lihat dulu permainan mereka bagaimana.”

SIMAK JUGA: Tiga Kiper Persiba Siap Redam Bomber Persib

“Dari awal kami sudah kesulitan. Jangan sampai tim lain tahu, dan kami diserobot. Mereka akan datang hari Senin sebelum melawan PSM [Makassar].”

Timo menambahkan, dua pemain yang dibidiknya itu tak lagi melalui proses seleksi, dan langsung menandatangani kontrak. Hanya saja semua tergantung manajemen Persiba.

“Majamenen sudah dikasih tahu lewat pak Bambang [Suhendro, manajer Persiba], tinggal manajemen yang harus hubungi mereka. Mereka harus bertindak, mengikat dua pemain ini,” kata Timo.

SIMAK JUGA: Pelatih Persiba Akui Timnya Kalah Kualitas Dari Persib

Sementara dalam latihan latihan kemarin, bek muda Isna Irfansyah Sanusi sudah tak terlihat lagi bersama tim. Mantan pemain Pelita Bandung Raya itu terpaksa dipulangkan.

“Pertimbangannya karena saya butuh waktu lama untuk benahi tekniknya. Walaupun posturnya bagus sekali, tekniknya kurang sekali. Jadi dia butuh pengalaman lagi yang lebih,” tandasnya. (gk-54)