Timo Scheunemann Berharap Kiper Persiba Balikpapan Petik Pengalaman Di Seleksi Timnas Indonesia U-22

Sementara itu, Kurniawan juga bertekad untuk memberikan performa maksimal selama seleksi timnas U-22.


OLEH   MUHAMAD RAIS ADNAN


Kiper Persiba Balikpapan Kurniawan Kartika Ajie dipastikan masuk dalam daftar 25 pemain yang mengikuti seleksi timnas Indonesia U-22 di Karawaci, Tangerang, 21-23 Februari 2017. Hal itu pun membuat pelatih Persiba Timo Scheunemann ikut senang.

Timo sendiri memang mengakui Kurniawan layak untuk dipanggil mengikuti seleksi. Itu tidak terlepas dari performa apik kiper muda tersebut dalam dua laga awal fase grup 3 Piala Presiden 2017.

“Saya sangat bangga Kurniawan dipanggil masuk seleksi timnas. Semoga dia diberikan jam terbang dan mendapatkan pengalaman berharga di seleksi timnas nanti,” kata Timo, selepas laga Persiba kontra PSM Makassar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Jumat (17/2).

SIMAK JUGA: Ini 25 Pemain Untuk Seleksi Pertama Timnas U-22

“Karena memang mentalnya sudah bagus, tapi masih kurang jam terbang, sehingga masih terlihat kurang tenang yang akhirnya membuat pemain lain di lini belakang ikut kurang tenang,” tambahnya.

SIMAK JUGA: Seleksi Tahap Pertama, Luis Milla Ingin Mengenal Pemain Lebih Baik

Sementara itu, Kurniawan pun tak lupa berterima kasih kepada jajaran pelatih Persiba yang sudah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk bermain. Sehingga bakatnya bisa terpantau oleh tim pelatih timnas Indonesia U-22 yang memang memantau langsung ke stadion. 

“Saya akan berusaha bekerja semaksimal mungkin untuk bisa lolos seleksi timnas,” tegas Kurniawan.

Pada seleksi ini, Kurniawan akan bersaing dengan dua kiper dari klub lainnya yang dipanggil. Dua kiper lainnya yang dipanggil seleksi adalah Muhammad Riyandi dan Rully Desrian.