Timo Scheunemann Akui Sempat Rayu Kim Jeffrey Kurniawan Gabung Persiba Balikpapan

Namun upaya pelatih Persiba itu gagal lantaran Kim masih terikat kontrak dengan Persib.


LIPUTAN   PANDU PERSADA     DARI   BANDUNG    


Pelatih Persiba Balikpapan, Timo Scheunemann, mengungkapkan dirinya pernah mencoba mendatangkan pemain tengah Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan, ke skuat Beruang Madu jelang bergulirnya Piala Presiden 2017. Namun, usahanya tersebut gagal dikarenakan durasi kontrak pemain bernomor punggung 23 tersebut yang masih tersisa satu tahun bersama skuat Maung Bandung.

“Saya inginnya, dia (Kim) ada di sini. Saya pernah ajak dia ke Persiba cuma terhalang dengan kontrak yang belum selesai,” kata Timo.

Kim bergabung dengan Persib bersama dengan dua rekannya, Rachmad Hidayat dan David Laly, pada Januari 2016 lalu. Ketiganya merupakan eks Pelita Bandung Raya atau sekarang dikenal dengan Madura United.

SIMAK JUGA: Duo Persib Ambisi Bobol Gawang Persiba

Bergabungnya Kim bersama dua pemain tersebut tak lepas dari pelatih asing asal Serbia, Dejan Antonic, yang saat itu juga baru ditunjuk manajemen PT. Persib Bandung Bermartabat untuk menukangi Persib menggantikan Djadjang Nurdjaman.

SIMAK JUGA: Kapten Persiba Minta Pemain Muda Tak Grogi

Setelah Persib kembali ditangani Djadjang dan kompetisi 2016 usai, hanya Kim yang dipertahankan. Sementara, Rachmad Hidayat dan David Laly resmi dilepas.

“Dia itu pemain yang disiplin dan pintar, saya suka pemain seperti itu, terus, dia juga mengandalkan kombinasi sepakbola. Jadi, bukan permainan individu,” jelasnya.

Sebelumnya, Kim dan Timo memang pernah bekerja sama saat membela Persema Malang pada 2010 lalu, menyusul status Warga Negara Indonesia yang didapat Kim saat itu. Sedangkan Persema sendiri saat itu tak menuntaskan perjuangannya di Indonesia Super League karena beralih ke Liga Primer Indonesia, di mana sepakbola nasional saat itu tengah berada dalam konflik dualisme.(gk-68)