Tiga Kiper Persiba Balikpapan Siap Redam Bomber Persib Bandung

Sementara Haryadi berharap Persiba memetik kemenangan yang akan dipersembahkan sebagai kado HUT Balikpapan ke-120.


OLEH   DONNY AFRONI & ABRAHAM JOHAN


Jajaran pelatih Persiba Balikpapan menegaskan, ketiga penjaga gawang mereka siap dimainkan menghadapi Persib Bandung dalam matchday kedua Grup 3 Piala Presiden 2017, Minggu (12/2) malam WIB.

Pelatih kiper Persiba Bayu Cahyo Wibowo mengatakan, Kurniawan Kartika Ajie, Dedi Haryanto, dan Yoewanto Stya Benny dalam kondisi siap tempur menghadapi bomber Persib seperti Sergio van Dijk.

SIMAK JUGA: Persib Terus Asah Penyelesaian Akhir

“Bagi saya pribadi, tiga penjaga gawang kami sudah siap, dan saya sendiri sudah siapkan mereka. Apapun yang terjadi, jika mereka dibutuhkan, pasti mereka akan siap. Semuanya punya kesempatan bermain melawan Persib nanti,” ujar Bayu dikutip akun Instagram resmi klub.

“Sejauh ini masih kami akan bicarakan ke tim pelatih. Saya pribadi menganggap ketiganya masih punya kesempatan untuk bermain. Dedi Haryanto dan Yoewanto Benny jam terbangnya memang di atas Kurniawan Ajie. Jadi, tak terlalu sulit untuk memasang mereka. Melawan Persib, kami tak ada waswas, karena ini adalah pertandingan sepakbola.”

Sementara itu, asisten pelatih Haryadi menyatakan, mereka berharap mendapat hasil positif kala menghadapi tuan rumah. Walau Persib bertabur bintang, Persiba tak gentar meladeni permainan Maung Bandung.

SIMAK JUGA: Timo Tak Panik Kehilangan Abdul Rachman

“Kami berharap dapat hasil positif sebagai kado Kota Balikpapan yang akan ulang tahun ke-120 pada 10 Februari. Harapannya itu. Kami akan figth, kita akan melawan dengan sekuat tenaga mengandalkan kekompakan tim,” kata Haryadi.

“Latihan tadi [Kamis] pagi, anak-anak terlihat enjoy 100 persen. Artinya kami dalam kondisi yang siap. Meski tanpa Abdul Rahman, kami ada Frengky [Turnando]. Kami masih terus memantapkan strategi dan taktik untuk lawan Persib. Nanti dalam meeting terakhir, kami tentukan siapa yang akan bermain.” (gk-54)