Thomas Tuchel: Borussia Dortmund Harusnya Bantai RB Leipzig 4-0

Performa apik Dortmund saat menjamu Leipzig, menurut Tuchel, layak diganjar dengan skor empat gol tanpa balas.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Pelatih Borussia Dortmund Thomas Tuchel memandang timnya pantas menang dengan skor besar atas RB Leipzig, Minggu (5/2) dini hari WIB. Dalam partai lanjutan Bundesliga Jerman di Signal Iduna Park itu, Dortmund memang hanya unggul tipis 1-0.

Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol semata wayang di laga tersebut jelang turun minum, namun Dortmund seharusnya bisa memperbesar keunggulan seandainya Marco Reus tidak menyia-nyiakan beberapa peluang emas di sepanjang laga.

“Kami bermain brilian selama 90 menit. Kami menang 1-0, tetapi seharusnya bisa 4-0. Kami menampilkan performa hebat, menunjukkan energi besar, bertahan secara solid, dan dengan transisi bermain yang luar biasa,” ungkap Tuchel selepas laga.

SIMAK JUGA: Aubameyang Benamkan Leipzig

“Kami memang gagal membuat laga benar-benar tertutup untuk dikejar Leipzig, tetapi kami sempat membuat mereka tidak mencetak satu pun tembakan on target di babak kedua. Jadi, ini adalah kemenangan yang layak kami raih dan memberikan kami perasaan fantastis,” imbuhnya.

Soal Reus yang tampil mandul, Tuchel juga mengaku tidak khawatir. “Dia butuh istirahat dan memulihkan diri. Saya yakin dia akan kembali mencetak gol saat kami bertanding melawan Hertha Berlin pada Rabu besok [di ajang DFB-Pokal],” ujarnya.

Kemenangan tersebut membuat Dortmund kini naik ke peringkat ketiga, menempel Leipzig di urutan kedua dengan selisih delapan poin, namun masih terpaut 12 angka dari pemuncak klasemen Bayern Munich.