Tak Pernah Berhenti Cetak Gol, Real Madrid Samai Rekor Barcelona

Los Blancos selalu berhasil mencetak gol dalam 44 laga secara beruntun, mereka berpeluang melewati rekor Barca yang tercipta 73 tahun lalu.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI     Ikuti di twitter


Real Madrid selalu berhasil mencetak gol dalam 44 laga secara beruntun di semua kompetisi, hal itu membuat mereka menyamai rekor bagi klub Spanyol yang Barcelona ciptakan pada 1944.

Villarreal menjadi tim terakhir yang gagal membendung Real Madrid saat kedua tim saling berhadapan dalam lanjutan La Liga Spanyol, Senin (27/2) dini hari WIB. Tim asuhan Zinedine Zidane berhasil membalikkan kedudukan setelah tertinggal dua gol sehingga menang tipis 3-2 di Estadio de la Ceramica.

44 – Real Madrid have scored in their last 44 games, equaling the best streak in La Liga history (Barcelona in 1944 – all comp). Steamroller pic.twitter.com/EFnuE2Sglq

— OptaJose (@OptaJose) 26 February 2017

Setelah Manu Trigueros dan Cedric Bakambu membuat Villarreal unggul dua gol, Madrid berhasil mengejar ketertinggalan lewat gol dari Gareth Bale, Cristiano Ronaldo, dan Alvaro Morata.

SIMAK JUGA: Comeback Brilian, Madrid Bekuk Villarreal

Manchester City adalah tim terakhir yang mampu membuat Madrid gagal mencetak gol dalam satu laga. Peristiwa tersebut terjadi saat kedua tim bermain imbang 0-0 di Etihad Stadium daam laga leg pertama semi-final Liga Champions April 2016,

Namun hal itu tidak menghentikan laju tim asuhan Zidane, mereka berhasil menang 1-0 di leg kedua dan pada akhirnya menjadi juara di kompetisi tersebut.

Madrid akan memecahkan rekor bagi klub Spanyol milik Barcelona yang telah bertahan selama 73 tahun jika berhasil mencetak gol kontra Las Palmas di Santiago Bernabeu, Kamis (2/3) dini hari WIB.