Striker Asal Brasil Coba Peruntungan Di Persib Bandung

Raphael Carioca ingin mengikuti seleksi untuk menjadi bagian di tim Maung Bandung.


OLEH   MUHAMAD RAIS ADNAN


Persib Bandung kedatangan pemain seleksi asal Brasil Raphael Lima Carioca. Raphael yang beroperasi sebagai striker langsung mengikuti sesi latihan tim Maung Bandung, Kamis (2/2) petang.

Rencananya, pemain yang mengaku sebagai eks rekan setim Neymar ketika memperkuat tim Santos junior ini bakal mengikuti seleksi selama dua hari. Persib sendiri saat ini sebenarnya sedang mencari pemain yang berposisi sebagai gelandang serang. Itu supaya menjadi pembanding untuk Erick Weeks Lewis yang dikontrak untuk Piala Presiden 2017.

SIMAK JUGA: Striker Asal Brasil Coba Peruntungan Di Persib 

“Nanti kami akan lihat dulu apakah dia murni striker atau bisa jadi gelandang serang. Kalau striker sih kayaknya enggak (akan direkrut), kita lihat saja. Lihat nanti apakah harus dua hari atau cukup sekali saja,” kata Djadjang Nurdjaman, pelatih Persib.

SIMAK JUGA: Ricardinho Siap Negosiasi Dengan Persib

Sementara itu, pemain bernama lengkap Raphael Perreira de Lima Camara tersebut mengungkapkan hasratnya yang begitu besar untuk bergabung bersama Persib. Dia pun sedikit menceritakan pengalaman bermainnya di beberapa klub. “Sebelumnya main di Brasil dua tahun, main di Ekuador, Swiss,” beber eks pemain klub Prancis, AS Beziers itu.

“Saya biasa main di posisi second striker, bisa jadi playmaker. Tapi di playmaker itu sudah lama sekali. Kalau bisa di Persib ingin banyak cetak gol,” pungkas pemain kelahiran 28 Juli 1991 tersebut.