Stefano Pioli: Inter Gagal Manfaatkan Kesempatan

Menurut Pioli laga kontra Roma berjalan cukup seimbang namun tim tamu mampu lebih efektif memanfaatkan kesempatan.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI     Ikuti di twitter


Pelatih Inter Stefano Pioli merasa kekalahan timnya dengan skor 3-1 dari AS Roma tidak layak, menurutnya pertandingan berjalan cukup seimbang tapi tim tamu mampu lebih efektif dalam penyelesaian akhir.

Gelandang Roma Radja Nainggolan mencetak dua gol di laga yang berlangsung di Guiseppe Meazza tersebut, sebelum Mauro Icardi membperkecil ketertinggalan dan penalti Diego Perotti memastikan kemenangan Giallorossi.

SIMAK JUGA: Roma Kangkangi Inter Di Meazza

“Ini adalah kemunduran yang tentu tidak kami inginkan, meski kami tahu bahwa lawan yang kami hadapi penting dan sangat kuat,” ujar Pioli kepada Mediaset Premium.

“Ini adalah laga yang sulit dan rumit, tapi juga cukup seimbang. Roma lebih tajam dalam melakukan penyelesaian akhir, mereka bisa memanfaatkan kesempatan dengan baik. Kami juga punya kesempatan, tapi hanya bisa satu kali memanfaatkannya.”

SIMAK JUGA – Stefano Pioli: AS Roma Kuat & Main Pintar

“Kami kecewa kebobolan dua gol seperti itu, tapi Nainggolan memang mencetak dua gol bagus. Kesalahan kami membuatnya bisa melakukan dua tendangan dari jarak 20 meter dan keduanya mengarah ke tiang jauh.”

“Mengecewakan, kami kalah dengan skor yang terlalu besar di laga seperti ini,” kata mantan pelatih Lazio tersebut.

Catatan statistik memang menunjukkan laga berjalan cukup seimbang. Jika melihat dari total tembakan, Inter mampu mencatatkan 14 tembakan (empat mengarah ke gawang), sementara Roma melepaskan 12 tembakan (lima mengarah ke gawang).