SSB Putra Karya Bangsa Wakili Jawa Timur Ke Putaran Final Nasional DNC 2017

Pada partai final provinsi Jatim, SSB PKB mampu menaklukkan SSB ASB lewat adu penalti.


LIPUTAN   AHSANI TAKWIM     DARI   MALANG   


SSB Putra Karya Bangsa (PKB) asal Malang dipastikan mewakili Provinsi Jawa Timur (Jatim) pada putaran final nasional Aqua Danone Nations Cup (DNC) 2017 di Jakarta, Juli mendatang. Itu setelah, mereka menaklukkan SSB ASB asal Blitar lewat adu penalti, skor 4-3, pada partai final. 

Ini untuk kesekian kalinya, wakil dari Malang mampu lolos ke putaran final nasional. “Sesuai dengan semangat Aqua DNC yang ingin mengembangkan sepakbola usia dini, final hari ini berlangsung dengan sangat seru karena para pemain tampil ngotot. Mereka ingin memenangkan pertandingan dan menjadi juara sehingga mewakili Jawa Timur,” kata Yendra Widyatmo, senior manager marketing and sales Aqua DNC.

“Pemenang di sini akan ke Jakarta dan pertandingannya akan digelar pada Juli atau setelah selesai lebaran. Kami memilih satu pemenang untuk kemudian dikirimkan ke Amerika Serikat untuk diadu bersama tim tangguh dunia lainnya,” tambahnya. 

SIMAK JUGA: BMI Jadi Wakil Jatim Di Danone National Cup 2015

Sementara itu, ketua umum Asosiasi Kota PSSI Malang Haris Tofly mengaku senang dengan pencapaian SSB PKB. Karena itu artinya Malang sukses sebagai penyelenggara dan juara. 

SIMAK JUGA: Tim DNC Indonesia Asah Mental

“Saya ingin tim ini terus berkembang untuk kemudian meniru jejak tim lain asal Malang yang punya prestasi baik di ajang ini. Karena ingin lolos ke Amerika, kami pun ingin menjadi juara di Jakarta,” tegas Haris.

Uniknya, meski terlihat mempunyai penampilan lebih baik dibandingkan peserta lain, pelatih SSB PKB Fahrial Amiq menuturkan persiapan yang dilakukan timnya tak ideal. Hal ini terkait dengan para pemain yang juga menyibukkan diri sebagai pelajar.

“Masih ada waktu hingga kurang lebih tiga bulan untuk persiapan di ajang final,” ujar Fahrial.(gk-48)