Sriwijaya FC Izinkan Rudolof Yanto Basna Ikut Seleksi Timnas Indonesia U-22

Padahal, Yanto Basna sedang cedera patah hidung setelah membela Sriwijaya FC melawan Arema.


OLEH  MUHAMMAD RIDWAN


Sriwijaya FC memastikan tetap memberikan izin untuk Rudolof Yanto Basna yang dipanggil menjalani seleksi pemain timnas Indonesia U-22 gelombang kedua. Meskipun saat ini kondisi pemain berusia 21 tahun tersebut sedang cedera patah hidung ketika timnya takluk 1-0 dari Arema FC di perempat-final Piala Presiden 2017. 

Mantan pemain Persib Bandung tersebut mendapatkan cedera saat berebut dengan penyerang Arema, Cristian Gonzales. Basna yang berniat membuang bola dengan sundulan malah terken sepakan kaki Gonzales yang ingin mengamankan bola tersebut.

SIMAK JUGA: Ini 26 Pemain Seleksi Tahap Kedua Timnas Indonesia U-22

Yanto Basna menjadi salah satu dari 26 pemain yang dipanggil pelatih timnas Indonesia U-22 Luis Milla buat seleksi. Dijadwalkan seleksi tersebut bakal berlangsung di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci pada 28 Februari sampai dengan 2 Maret 2017.

“Basna kami berikan izin datang ke seleksi pemain, walaupun hidungnya patah akibat pertandingan semalam,” kata sekretaris Sriwijaya, Achmad Haris.

SIMAK JUGA: Rudolof Yanto Basna Pamer Hidungnya Yang Patah 

Lebih lanjut, Haris menuturkan kalau pihaknya tidak takut kondisi cedera Basna semakin parah karena mengikuti seleksi di timnas Indonesia U-22. “Di sana ada juga dokter tim yang memeriksa Basna sebelum berlatih. Apakah Basna akan tetap berlatih atau di pinggir lapangan saja,” tuturnya.

Timnas Indonesia U-22 dipersiapkan untuk mengikuti SEA Games 2017, Kuala Lumpur, Malaysia pada 19-31 Agustus mendatang. Di mana Milla ditargetkan membawa anak asuhannya meraih medali emas dalam ajang tersebut.