Sriwijaya FC Boyong Trio Eks Bhayangkara FC

Kehadiran tiga penggawa baru ini sebagai antisipasi bila ada pemain dipanggil ke timnas.


LIPUTAN   ALDI FATHIR     DARI   PALEMBANG   


Manajemen Sriwijaya FC mendatangkan tiga pemain eks Bhayangkara FC untuk melengkapi skuat mereka di Liga 1 2017. Ketiga pemain itu sudah bergabung dengan tim di Bali.

Ketiga pemain yang diboyong adalah Maldini Pali, Hendra Sandi, dan Indra Permana. Mereka dicoret dari Bhayangkara FC setelah sempat mengikuti seleksi di bawah asuhan Simon McMenemy.

SIMAK JUGA: Winger Muda SFC Ogah Andalkan Regulasi

Sekertaris tim Ahmad Haris mengungkapkan, ketiga pemain tersebut sudah bergabung dengan tim sejak, Selasa (14/2) malam.

“Ya, Maldini, Indra, Hendra sudah gabung bersama tim. Ini untuk melengkapi tim SFC, khususnya untuk kuota pemain U-22,” jelas Haris.

Haris menambahkan, pada kompetisi mendatang ada regulasi baru yang mewajibkan lima pemain dimainkan pada setiap pertandingan. Dengan banyaknya pemain kuota U-22, pelatih Widodo C Putro juga lebih mudah menerapkan taktik yang diinginkan.

SIMAK JUGA: Widodo Tatap Laga Pamungkas

Sebelumnya Sriwijaya FC sudah memiliki Rudolof Yanto Basna, Dikri Yusron, Rangga Pratama, Selamet Budiono, Zalnando, Reza Erlangga, Ichsan Kurniawan, dan Mariando yang juga masuk dalam kuota pemain U-22 di Sriwijaya FC.

“Kami memang ada delapan pemain U-22. Tetapi kami tambah untuk antisipasi jika ada beberapa pemain dipanggil timnas saat kompetisi bergulir. Bisa saja seperti Yanto Basna, Zalnando, Ichsan Kurniawan yang mungkin nanti sewaktu-waktu dipanggil timnas, kami pun sudah mendapat pemain penggantinya,” tutur Haris. (gk-70)